Pilkada Sidoarjo 2020

Pengusaha Muda Kota Delta, Ambudi Putra Laksana, Daftar Bacabup Pilkada Sidoarjo 2020 ke Golkar

pengusaha muda Kota Delta, Ambudi Putra Laksana, mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati Pilkada Sidoarjo 2020 di DPD Partai Golkar

Pengusaha Muda Kota Delta, Ambudi Putra Laksana, Daftar Bacabup Pilkada Sidoarjo 2020 ke Golkar
m taufik/surya
Pengusaha muda Kota Delta, Ambudi Putra Laksana, saat mengambil formulir bacabup Pilkada Sidoarjo 2020 di kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo, Jumat (22/11/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Setelah mendaftar ke PDIP, NasDem, dan Gerindra, pengusaha muda Kota Delta, Ambudi Putra Laksana, juga mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati Pilkada Sidoarjo 2020 di DPD Partai Golkar. Tak hanya itu, Ambudi juga sedang menyiapkan mesin independen jika tak lolos rekomendasi semua partai tersebut.

"Itu semua merupakan bentuk ikhtiar saya untuk memajukan Kota Delta lewat Pilkada Sidoarjo 2020," kata Ambudi kepada Surya usai mengambil formulir di Partai Golkar, Jumat (22/11/2019).

Diungkapkan bahwa proses pendaftaran dirinya ke PDIP sudah sampai ke DPP. Setelah melalui serangkaian proses, termasuk fit and propertest.

"Saya bukan kader partai apapun. tapi kan partai-partai tersebut tidak bisa sendirian mengusung calon (di Pilkada Sidoarjo 2020). Harus berkoalisi," ujarnya.

Tapi tentang koalisi, disebutnya merupakan ranah partai politik.

Pengusaha muda itu menegaskan, pendaftarannya ke beberapa parpol dan usaha lewat jalur independen adalah ikhtiar untuk maju sebagai calon Bupati.

Kepada Surya, Ambudi menyebut punya lima visi-misi utama untuk maju sebagai calon Bupati, antara lain menjadikan Sidoarjo sebagai kabupaten terbaik nomor satu di Indonesia.

Sementara itu, ketua penjaringan bakal calon kepala daerah DPD Partai Golkar Sidoarjo, Lego Sri Daryanto, menambahkan bahwa sejak penjaringan dibuka, sudah ada dua orang di luar kader Partai Golkar yang mengambil formulir.

"Yakni Pak Bambang Haryo Sukartono dan Mas Ambudi Putra Laksana. Semuanya mendaftar sebagai bakal calon bupati,” tandas Daryanto.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved