Berita Ekonomi Bisnis

Industri Menengah Keatas di Indonesia mulai Memanfaatkan Teknologi AI, IoT, dan Sejenisnya

Mahendra, Direktur PT Envy Technologies Indonesia Tbk mengatakan, saat ini teknologi yang didorong oleh data membentuk pilar utama.

Industri Menengah Keatas di Indonesia mulai Memanfaatkan Teknologi AI, IoT, dan Sejenisnya
surya.co.id/sri handi lestari
Dari kiri: Beno Kunto Pradekso, Direktur Utama PT Dua Empat Tujuh (S247), bersama Mohammad Nadzaruddin bin Abd Hamid, Direktur PT Envy Technologies Indonesia Tbk dan Mahendra MSC, Direktur PT Envy Technologies Indonesia Tbk, seusai penandatanganan kerjasam di sela kegiatan Konferensi Big Data Indonesia, di Surabaya, Selasa (19/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan teknologi Ventura bergerak di jasa teknologi, PT Envy Technologies Indonesia Tbk melihat potensi yang besar dalam sektor pengembangan big data kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), Internet of Thing (IoT) dan sejenisnya.

Mahendra, Direktur PT Envy Technologies Indonesia Tbk mengatakan, saat ini teknologi yang didorong oleh data membentuk pilar utama dalam sumber pertumbuhan global.

"Pertemuan beberapa tren, termasuk meningkatnya migrasi kegiatan sosial ekonomi ke internet dan penurunan biaya pengumpulan data, penyimpanan dan pemrosesan, mengarah pada generasi dan penggunaan volume data yang sangat besar, biasnya disebut sebagai Big Data atau data besar," jelas Mahendra saat tampil di Konferensi Big Data Indoensia 2019 di Hotel Bumi, Surabaya, Selasa (19/11/2019).

Kemudian kombinasi antara big data dan keahlian untuk menganalisis data akan membantu perusahaan dalam menemukan kunci untuk meningkatkan akurasi dalam analisis masalah bisnis dan efektivitas dalam berbagai keputusan strategi bisnis.

"Dan itu tercatat sekitar 65 persen industri menengah ke atas di Indoensia sudah memadatkan teknologi. Terutama AI, IoT, teknologi Blockchain, Big Data Cyber Security dan lainnya," ungkap Mahendra.

Saat ini industri yang banyak memanfaatkan teknologi ini antara lain industri jasa keuangan seperti perbankan dan sejenisnya. Termasuk jasa pembayaran pada aplikasi transportasi online.

Dalam kesempatan itu, Envy melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Dua Empat Tujuh (S247) untuk bekerjasama mendesain, mengembangkan dan mengimplementasikan teknologi Big Data AI, IoT, dan sejenisnya.

Envy diwakili Muhammad Nadzaryddin bin Abd Hamid sebagai Direktur Envy dan Beno Kunto Pradekso, Direktur Utama PT Dua Empat Tujuh.

"Selain mendesain, mengembangkan dan mengimplementasikan AI, IoT dan sebagainya, kami juga bersama mengupayakan promosi hasil produk-produk kerajaama ini di negara-negara ASEAN," tandas Mahendra.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved