Pilkada Sidoarjo 2020

Bambang Haryo Ambil Formulir Bacabup Pilkada Sidoarjo 2020 ke Golkar, Sebut Buka Peluang Koalisi

Bambang Haryo mengambil formulir penjaringan bacabup Pilkada Sidoarjo 2020 di DPD Golkar Sidoarjo, Rabu (20/11/2019).

Bambang Haryo Ambil Formulir Bacabup Pilkada Sidoarjo 2020 ke Golkar, Sebut Buka Peluang Koalisi
m taufik/surya
Bambang Haryo Sukartono (kiri) saat mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati Pilkada Sidoarjo 2020 di DPD Partai Golkar Sidoarjo, Rabu (20/11/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bambang Haryo Sukartono menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Sidoarjo 2020.

Setelah beberapa waktu lalu resmi mendaftar ke DPC Gerindra, kali ini mantan anggota DPR RI tersebut mengambil formulir penjaringan bacabup di DPD Golkar Sidoarjo, Rabu (20/11/2019).

"Ini sebagai langkah saya dalam pencalonan sebagai bupati Sidoarjo pada Pilkada Sidoarjo 2020 mendatang," kata Bambang saat di Kantor DPD Golkar Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu, pihaknya sekaligus menyampaikan ke pihak DPD Golkar Sidoarjo untuk bisa membentuk sebuah koalisi dengan Gerindra dalam mengusung calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Sidoarjo 2020 nanti.

Ia menyebut Partai Gerindra dan Partai Golkar mempunyai kesamaan platform sehingga dirinya memutuskan untuk maju melalui Partai Golkar dan berupaya untuk menyatukan dengan partai Gerindra dalam satu Koalisi.

Sementara Ketua DPD partai Golkar Sidoarjo, Warih Andono, menyatakan pihaknya sangat mempertimbangkan apa yang disampaikan oleh Bambang Haryo untuk menjalin koalisi antara Golkar dan Gerindra dalam pencalonan bupati dan wakil bupati ini.

"Secara hitung-hitungan, tujuh kursi Gerindra dan empat kursi Golkar di DPRD Sidoarjo sudah cukup untuk mengajukan calon. Karena sebagaimana ketentuan, batas minimalnya 10 kursi," imbuh Warih.

Warih juga mengaku sudah mencermati dan memerhatikan rekam jejak Bambang Haryo selama ini, termasuk ketika Bambang menjadi anggota DPR RI, juga disebutnya sudah berbuat banyak untuk dalilnya.

"rekam jejak Dulur Bambang Haryo pasti menjadi pertimbangan bagi kami di Golkar," pungkasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved