Berita Jember

Pelajar Tidak Mampu di Jember Dapat Seragam Gratis dari Donasi Konsumen Alfmart

Bantuan sosial dari Alfamart dilakukan secara rutin di seluruh Indonesia.

Pelajar Tidak Mampu di Jember Dapat Seragam Gratis dari Donasi Konsumen Alfmart
Humas Alfamart
Puluhan anak di SDN Biting 02 Kecamatan Arjasa, Jember, menerima seragam sekolah gratis dari partisipasi konsumen Alfamart melalui donasi di toko yang dikelola Yayasan LazizMU, Sabtu (16/11/2019). 

SURYA.co.id | JEMBER - Puluhan anak di SDN Biting 02 Kecamatan Arjasa, Jember, menerima seragam sekolah gratis, Sabtu (16/11/2019). Seragam itu dari partisipasi konsumen Alfamart melalui donasi di toko yang dikelola Yayasan LazizMU.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Muhammad Faruq Asrori mengatakan kegiatan sosial ini bukan Corporate Social Responsibility (CSR) tapi Corporate Cause Promotion (CCP), yakni penggalangan dana yang mengajak peran serta masyarakat.

"Kegiatan ini sekaligus bentuk perhatian kami kepada dunia pendidikan. Seragam sekolah, sepatu dan tas ini adalah perlengkapan atau kebutuhan yang vital bagi adik-adik," kata Faruq melalui siaran pers yang diterima Surya.co.id, Sabtu (16/11/2019).

Bantuan berupa seragam sekolah tersebut diserahkan kepada siswa dari keluarga kurang mampu, maupun yang yatim piatu.

"Karena di sekolah ini rata-rata anak-anaknya berasal dari keluarga tidak mampu yang membutuhkan dukungan dari masyarakat," ujarnya.

Bantuan itu berasal dari donasi konsumen periode Juli - Desember 2018 yang tethimpun sebesar Rp 4,249 miliar secara nasional.

Donasi periode tersebut diwujudkan dalam 6.500 paket perlengkapan sekolah dan renovasi 20 bangunan sekolah.

Donasi tersebut diserahterimakan dari Alfamart ke LazizMU pada Tanwir ke-51 Muhammadiyah di Bengkulu pada 14 Februari 2019 lalu.

Penyaluran bantuan sosial tersebut mendapat apresiasi Kepala SDN Biting 02, Fitatim Eshak Ustatik.

"Bantuan berupa seragam sekolah ini sangat dibutuhkan siswa kami yang mayoritas berasal dari keluarga menengah ke bawah," katanya.

Pelajar di SDN Biting 02, kata dia, kebanyakan jadi 'anak nenek'.

"Anak nenek itu, anak yang dititipkan kepada neneknya sementara kedua orangtuanya pergi untuk kerja di luar kota. Tapi biasanya dalam waktu lama, sehingga kurang mendapat perhatian," tuturnya.

Fitatim berharap, bantuan sosial tersebut bermanfaat bagi anak didiknya untuk menggapai masa depan.

Bantuan sosial dari Alfamart dilakukan secara rutin di seluruh Indonesia.

Selain di SDN Biting 02, Alfamart sebelumnya juga menyalurkan bantuan pendidikan ke Yayasan Pendidikan Anak Yatim Ar Raudhah Jember dan SDN Darsono 1 Kecamatan Arjasa.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved