Pilkada Sumenep 2020

Ini Alasan Kepala Dishub Jatim, Fattah Jasin, Maju Pilkada Sumenep 2020 Lewat PKB

Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Fattah Jasin, maju di Pilkada Sumenep 2020 sebaga Calon Bupati (Cabub) melalui DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ini Alasan Kepala Dishub Jatim, Fattah Jasin, Maju Pilkada Sumenep 2020 Lewat PKB
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Rabu, (13/11/2019), Fattah Jasin mengambil formulir bacabup Pilkada Sumenep 2020 ke PKB 

SURYA.co.id | SUMENEP - Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Fattah Jasin, maju di Pilkada Sumenep 2020 sebaga Calon Bupati (Cabub) melalui DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Fattah Jasin menyatakan dirinya siap dan bahkan langsung menyelesaikan formulir itu untuk langsung mendaftar bacabup Pilkada Sumenep 2020 di PKB.

"Formulir tadi saya ambil, langsung hari ini pula saya menyerahkan kelengkapan yang menjadi persyaratan untuk sumenep satu atau Calon Bupati sumenep," kata peria asal kelahiran tanah sumenep, Madura ini. Rabu (13/11/2019).

Mantan Kepala Bappeda Jatim ini datang ke kantor DPC PKB Sumenep bersama rombongan dan bahkan bersama Imam Utomo, mantan Gubernur Jatim periode 1998 - 2003 dan 2003 - 2008. Fattah Jasin mengaku jika sejujurnya tidak ingin meramaikan Pilkada sumenep 2020, namun banyak pihak yang menginginkan dirinya kembali ke tanah asal di sumenep.

Fattah yakin dengan pengalamannya 32 tahun sebagai birokrat dari tujuh Gubernur Jatim sampai sekarang, sudah cukup untuk membangun Sumenep menjadi kabupaten yang lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan apa yang saya lakukan tidak ada yang menjadikan beban karena ini keinginan beberapa pihak yang menghendaki saya dan para pihak itu tahu saya dalam membangun sepak terjang membangun Jawa Timur," tuturnya.

Ditanya kenapa maju di pilkada 2020 ini melalui PKB, menurutnya PKB salah satu partai yang dekat dengan ulama.

Sementara di ujung timur Madura ini kata dia, banyak ulamanya dan yang ada di hati Masyarakat itu PKB.

"Itu yang pertama, kedua semakin hari PKB ini trennya semakin baik. Seperti yang disampaikan bapak Ketua DPC PKB ini dari sebelumnya yang memiliki 7 kursi di parlemen, sekarang memiliki 10 kursi," katanya.

Ditanya apakah sampai sekarang sudah ada yang menawarkan Wakilnya nanti, pihaknya mengakatakan kemungkinan lewat partai ada.

"Tapi kalau ke saya sendiri belum ada," katanya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved