Breaking News:

CPNS 2019

20 Persen CPNS 2019 di Situbondo Diproritaskan untuk Guru Sekolah Daerah Pinggiran

Kebutuhan tenaga guru dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS 2019 di Situbondo mencapai 20 persen dari total 100 formasi

Penulis: Izi Hartono | Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Izi Hartono
Kepala BKD Pemkab Situbondo, Fathor Rahman. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Situbondo, Fathor Rahman menegaskan, kebutuhan tenaga guru dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS 2019 mencapai 20 persen dari total 100 formasi yang ditentukan pemerintah pusat.

Ia menjelaskan, sebenarnya kuota CPNS 2019 di Situbondo mendapatkan tambahan dari sisi CPNS yang saat ini ditetapkan pemerintah pusat.

"Semula hanya 30 formasi yang diusulkan untuk CPNS dan 70 untuk formasi P3K," ujar Fathor Rahman, Rabu (16/11/2019).

Alasan pengajuan P3K, kata Fathor, dengan maksud agar para tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemkab Situbondo ini bisa tertampung ikut seleksi, karena P3K satu tahun sebelum pensiun sesuai dengan porsi jabatannya masih boleh mengikuti seleksi.

"Tentu P3K yang memenuhi standar syarat mengikuti seleksi CPNS, ternasuk K2," katanya.

Fathor juga menjelaskan. dari 100 peserta itu, 20 persennya di formasikan untuk guru di Dinas Pendidikan yang akan di prioritaskan untuk sekolah-sekolah di daerah pinggiran yang benar-benar membutuhkan guru.

Selain itu, Pemkab Situbondo tidak hanya memberikan kesempatan terhadap masyarakat yang lulusan SI, namun juga memberikan ruang bagi lulusan D3 yang nantinya akan disebar di seluruh OPD.

"Pendaftarannya sudah kita umumkan secara online," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved