Berita Surabaya

KBS bakal Dilengkapi Night Zoo Mirip di Singapura, Disuntik Dana Rp 10 M untuk Percepat Underpass 

Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang lebih terkenal dengan Bonbin Surabaya segera menjelma menjadi taman konservasi dan rekreasi yang modern.

KBS bakal Dilengkapi Night Zoo Mirip di Singapura, Disuntik Dana Rp 10 M untuk Percepat Underpass 
surya/danendra kusuma
Pengunjung sedang menikmati wahana Breakfast with Elephant di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Sabtu (17/2/2018). KBS akan dilengkapi fasilitas Night Zoo yang mirip di Singapura. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang lebih terkenal dengan Bonbin Surabaya segera menjelma menjadi taman konservasi dan rekreasi yang modern.

Segera direalisasikan fasilitas KBS night zoo mirip Night zoo di Singapura. 

Taman konservasi satwa di bawah Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) ini sudah mendapat suntikan dana melalui APBD 2020. Awal tahun depan rencana inovasi KBS itu akan dimulai. 

 "Itu impian kami sejak lama dan segera akan kami realisasikan. Kami menargetkan 2021 KBS Night Zoo akan kami operasikan. Dalam waktu dekat harus terealiasi dulu underpass Joyoboyo-KBS," kata Direktur Utama PDTS KBS Khairul Anwar, Selasa (5/11/2019).

Underpass itu ditargetkan terealisasi 2020. Sebelumnya jalan tembus ini ditargetkan 2019. Jalan tembus bawah tanah itu akan langsung menghubungkan park and Ride Joyoboyo. Pintu utama akan menghadap sisi Joyoboyo ini.

Realisasi mimpi KBS itu akan terealiasi menyusul telah dimasukkannya penyertaan modal BUMD KBS dalam APBD 2020.

Saat ini sudah dalam pembahasan dan tinggal menunggu disahkan. BUMD milik Pemkot Surabaya ini segera mendapatkan suntikan dana segar Rp 10 miliar. 

Bahkan secara terangan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam nota anggaran RAPBD 2020 menyebut bahwa pihaknya akan mengapresiasi kemajuan KBS itu dangan penyertaan modal Rp 10 miliar. 

 "Pemkot Tahun ini atau APBD 2019 tidak mengalokasikan penyertaan modal kepada BUMD. Tahun Anggeran 2020 besok kami alokasikan penyertaan modal ini untuk PDTS KBS," kata Risma. 

Peruntukan dana itu adalah untuk mengembangkan KBS agar lebih modern. Khairul yakin dengan capaian saat ini, realisasi wahana KBS night zoo itu akan terealisasi. Saat ini KBS sudah sangat bersih. 

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved