Pilwali Surabaya 2020

Tidak Jadi Direkomendasikan Nasdem ke DPP, Awey Legowo

DPD Nasdem Kota Surabaya mengurungkan niat untuk mengusulkan tiga bakal calon wali kota Surabaya ke DPP Nasdem.

Tidak Jadi Direkomendasikan Nasdem ke DPP, Awey Legowo
tribun jatim/sofyan arif candra
Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Vinsensius Awey saat Melengkapi Berkas Pendaftaran Pilkada Surabaya Diterima oleh Wakil Ketua Bappilu DPD Nasdem Kota Surabaya, Srihono Yularko 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - DPD Nasdem Kota Surabaya mengurungkan niat untuk mengusulkan tiga bakal calon wali kota Surabaya ke DPP Nasdem.

Itu setelah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Nasdem, Effendy Choirie (Gus Choi) menginginkan semua Bacawali yang telah terdaftar di Nasdem Kota Surabaya diusulkan ke DPP Nasdem.

Vinsensius Awey, satu di antara Bacawali yang urung diusulkan mengaku menerima apapun keputusan dan mekanisme partai

"Kalau memang ada perubahan seperti itu, ya kita kembali pada kebijakan partai. Pada prinsipnya saya sebagai kader partai siap menjalankan apapun keputusan partai yang terbaik bagi semua pihak," ucap Awey, Jumat (1/11/2019).

Awey yang merupakan kader Nasdem menyerahkan semua keputusan seleksi kepada partai. Ia juga mengaku tidak kecewa atas keputusan Nasdem.

"Ya buat apa kecewa. Sebagai kader partai tentunya harus siap untuk dicalonkan maupun tidak dicalonkan. Yang terpenting bagi saya adalah sebagai kader partai saya telah mengikuti semua tahapan yang ada dan selanjutnya berserah kepada partai," ujar mantan Anggota DPRD Kota Surabaya ini.

Sekalipun nantinya rekomendasi tidak turun untuk dirinya, Awey tetap akan mengawal hasil rekom partai tersebut.

"Apapun keputusan partai bagi saya itu adalah yang terbaik. Yang bisa saya lakukan saat ini adalah melakukan pertemuan-pertemuan dengan kelompok masyarakat untuk sosialisasi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan DPP Nasdem menghendaki semua nama yang telah mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya dikirim dari DPD Nasdem Kota Surabaya ke DPP Nasdem.

Halaman
123
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved