Bulutangkis

Pesan Mantan Atlet Nasional Liliyana Natsir saat Meninjau Audisi Bulutangkis di Surabaya 

Liliyana Natsir, salah satu atlet kebanggan Indonesia yang kini memutuskan pensiun, memantau langsung audisi beasiswa bulutangkis 2019 di Surabaya.

Pesan Mantan Atlet Nasional Liliyana Natsir saat Meninjau Audisi Bulutangkis di Surabaya 
surya.co.id/khairul amin
Liliyana Natsir di GOR Sudirman, Surabaya, Senin (21/10/2019). 

SURYA.co.id, SURABAYA - Liliyana Natsir, salah satu atlet kebanggan Indonesia yang saat ini memutuskan pensiun, memantau langsung audisi beasiswa bulutangkis 2019 di Kota Surabaya.

Usai menyaksikan langsung bakat-bakat muda di GOR Sudirman, Senin (21/10/2019) tadi, atlet yang akrab disapa Butet itu akui terkesima.

Bahkan, berdasarkan pengamatan sekilas, Butet akui banyak terdapat potensi, termasukjuga untuk atlet perempuan yang saat ini lagi seret berikan prestasi.

"Bagus-bagus banget, jadi diantara mereka ini mudah-mudahan menjadi penerus untuk membanggakan nama bangsa pastinya," terang Liliyana Natsir, Senin (21/10/2019).

"Cukup bagus juga (atlet perempuan), tahu sendiri laki-laki pasti jauh lebih banyak, tapi ada beberapa yang sudah dipantau oleh tim pemandu bakat cukup bagus, mudah-mudahan bisa melaju lebih baik," harapnya.

Liliyana berharap, bagi atlet-atlet yang nantinya, terus mau belajar tidak patah arang, karena perjalanan masih panjang.

Apalagi pada audisi kali ini manyasar usia dini U11 dan U13.

"Saya lihat banyak bibit bagus, tinggal nanti bagaimana mereka tak berhenti di tengah jalan. Butuh motivasi dan kerja keras untuk mereka dapat berhasil," ucapnya.

Paling penting untuk usia dini, disampaikan wanita yang menjadi satu-satunya pebulutangkis dengan empat gelar juara dunia dalam satu nomor itu, adalah keinginan kuat.

"Sekarang ini yang dibutuhkan mereka keinginan yang besar, bukan paksaan dari orang lain atau orang tua, itu nanti yang bisa berkembang," tambah Liliyana.

Meski sudah akui ada beberapa nama menonjol, Liliyana katakan belum final, karena penilaian masih akan terus berjalan hingga besok.

Selain semifinalis putra U11 dan U13, dan finalis putri U11 dan U13, peserta yang dinilai miliki potensi akan mendapat jalur khusus berupa super tiket yang diberikan oleh tim pencari bakat.

Dengan super tiket, meski peserta tidak termasuk semifinal (putra) dan finalis (putri) tetap bisa melaju pada babak Final dKudus 20-22 November nanti.

"Kan masih berjalan, pastinya nanti ada beberapa andalan tim pemandu bakat yang akan diberikan. Dari saya juga pasti ada yang terlihat menonjol, tinggal nanti dirapatkan bersama tim," pungkas Liliyana.

Untuk audisi di Kota Surabaya sendiri akan memasuki babak final hari Selasa (22/10/2019) besok.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved