Berita Surabaya

Rayakan HUT ke-55, Golkar Ancang-Ancang Menang Pemilu 2024

Partai Golkar menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 di Gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim

Rayakan HUT ke-55, Golkar Ancang-Ancang Menang Pemilu 2024
bobby constantine koloway/surya
Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak memberikan sambutan pada perayaan HUT ke-55 Partai Golkar di Gedung DPD Golkar Jatim, Minggu (20/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Golkar menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 di Gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim, Minggu (20/10/2019). Di momentum perayaan kali ini, Golkar mulai menyongsong kemenangan pemilu 2024.

Perayaan HUT diawali dengan ziarah kubur ke para pendiri Partai Golkar ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Surabaya. Acara ini dihadiri oleh sejumlah fungsionaris partai di lingkungan Jawa Timur. Selesai ziarah kubur, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada yatim piatu, serta pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur di Gedung DPD Golkar Jatim.

Ketua Pelaksana HUT Golkar Jatim, Pranaya Yudha, menjelaskan bahwa rangkaian HUT diawali dengan doa bersama.

"Kami berdoa agar Partai Golkar diberikan kejayaan di masa depan. Selain itu, kami juga ziarah dan memberikan santunan. Kami bahkan membuka rekening bantuan dan menyerahkan tiga kuintal beras untuk sumbangan kepada panti asuhan," kata Yudha yang juga anggota Fraksi Golkar di DPRD Jatim ini.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, menjelaskan bahwa momentum perayaan tahun ini menjadi persiapan pemilu lima tahun ke depan.

Sahat cukup optimistis, dengan persiapan panjang Golkar meraih kemenangan Pemilu 2024.

Sahat mengutip penjelasan Ridwan Hisjam (mantan Ketua DPD Golkar Jatim), Golkar akan mengalami momentum siklus 20 tahunan pada 2024 mendatang.

"Tiap 20 tahun, Golkar menang di Jatim. Pada 2004, Golkar meraih 15 kursi. Sehingga, 2024 minimal 15 kursi," kata Sahat yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Apabila pada 2024 mendatang Golkar meraih 15 kursi, maka akan meningkat dibandingkan perolehan tahun ini yang mendapat 13 kursi.

Perolehan tahun ini juga mengalami peningkatan dibandingkan pemilu sebelumnya yang mendapat 11 kursi.

Selama 55 tahun sejak berdiri pada 1964, Golkar telah mewarnai perjalanan RI.

"Kami mensyukuri nikmat dari Tuhan. Di hari jadi, betapa banyak hikmah yang kita dapat. Sekalipun banyak kekurangan, namun kita harus optimistis dan konsisten untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan mengawal NKRI," tegas Sahat

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved