Berita Ekonomi Bisnis

PT PLN (Persero) Bangun Jaringan Listrik di Hutan Alas Purwo, Petugas Hadapi Ancaman Hewan Liar

Usaha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata mendapat dukungan dari PT PLN (Persero).

PT PLN (Persero) Bangun Jaringan Listrik di Hutan Alas Purwo, Petugas Hadapi Ancaman Hewan Liar
surya.co.id/sri handi lestari
Pemasangan jaringan listrik di areal TN Alas Purwo, Banyuwangi yang ditarget 27 Oktober 2019 sudah operasional. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI -  Usaha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata mendapat dukungan dari PT PLN (Persero).

Perusahaan energi plat merah itu ikut melakukan peningkatan pelayanan dengan mengembangkan layanan penyaluran listrik di kawasan wisata.

Salah satunya wisata Taman Nasional (TN) Alas Purwo yang berada di wilayah Kecamatan Tegaldlimo dan Purwoharjo.

Melihat peta Kabupaten Banyuwangi, TN Alas Purwo berada di ujung tenggara pulau Jawa.

Dari tengah kota Banyuwangi, perlu waktu dua jam perjalanan darat.

Di tengah TN Alas Purwo, saat ini terdapat beberapa tempat yang banyak dikunjungi wisatawan. Diantaranya padang Savana Sadengan, pura Luhur Giri Salaka, kawasan hutan mangrove Bedul dan beberapa pantai dengan ciri khas dan keindahan masing-masing.

Salah satu pantai favorit, terutama wisatawan asing adalah pantai Plengkung atau G-Land, yang menjadi surga bagi penyuka olahraga surving.

"Itulah yang membuat kami melihat perlunya infrastruktur energi di kawasan TN Alas Purwo ini," jelas A Rasyid Naja, Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, akhir pekan lalu.

"Terutama untuk di area G-Land yang saat ini telah ada empat cottage sebagai fasilitas bagi wisatawan, terutama asing yang jumlahnya cukup banyak," lanjut dia.

Selama ini, cottage tersebut menggunakan genset untuk keperluan listriknya. Namun semakin banyaknya wisatawan yang datang dan menuntut adanya fasilitas pendingin ruangan atau AIr Conditioner (AC), mereka mengajukan ada jaringan listrik yang masuk.

Halaman
1234
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved