Komunitas

Isuzu Fokus Kendaraan Niaga, Semester I tahun ini 11.303 Unit Kendaraan Komersial Terjual

Isuzu kembali menunjukkan keseriusannya dalam bisnis kendaraan komersial dengan tagline barunya, Isuzu, Real Partner.

Isuzu Fokus Kendaraan Niaga, Semester I tahun ini 11.303 Unit Kendaraan Komersial Terjual
surya.co.id/ahmad zaimul haq
GATHERING ISUZU - Presiden Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily saat presentasi pada Gathering Isuzu Surabaya di Hotel Vasa, Jumat (18/10). 

Surya.co.id|SURABAYA  - Isuzu kembali menunjukkan keseriusannya dalam bisnis kendaraan komersial dengan tagline barunya, Isuzu, Real Partner. Real Journey.

Hal ini dibuktikan dengan pencapaian hingga paruh semester I tahun 2019 ini, Isuzu membukukan 11.303 unit penjualan kendaraan komersial.

Antara lain terdiri dari kelas Category 3 & 5-Isuzu Giga 2.467 unit, Category 2-Isuzu ELF 6.165 unit, dan Category pick up medium- Isuzu Traga – 2.671 unit.

Angka ini membuat Isuzu bertumbuh sebesar 8.1% dibanding tahun 2018, walaupun market mengalami penurunan -10.8%.

“Pertumbuhan ini tidak lepas dari kepercayaan customer kepada brand Isuzu yang semakin meningkat,"kata Ernando Demily selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia pada Isuzu Gathering di Vasa Hotel, Jumat (18/10/2019).

Menurutnya Efisiensi dalam bisnis berupa hematnya bahan bakar dan perawatan kendaraan adalah kunci untuk bisa bertahan dalam persaingan bisnis yang semakin ketat. 

Produk-produk Isuzu di Indonesia, kata Ernando, terus dikembangkan sesuai kebutuhan pebisnis Indonesia. Dengan strategi ini, produk terbaru Isuzu, yaitu Isuzu Traga berhasil meraup 16.4% market share dalam waktu 1 tahun dan bertumbuh 250%.

“ Kepercayaan luar biasa ini membuat Isuzu harus segera meningkatkan kapasitas produksi, karena kami sekarang kewalahan memenuhi permintaan customer yang besar, customer rela menunggu untuk produk ini,” lanjut Ernando.

Demikian juga permintaan Isuzu Elf dan Isuzu Giga terus bertambah. Isuzu kini memegang kepercayaan 21.2% (1 dari 5) customer truck di Indonesia.

Nilai yang sama ditunjukkan di Jawa Timur dengan angka 17%, bahkan di Surabaya sendiri sudah 39.8% customer truk ringan memilih Isuzu.

Menggandeng 5 official leasing yaitu Astra Credit Companies, Adira Finace, Asia Finance, Mandiri Tunas Finance, dan Mitsui.

Isuzu Gathering kata Ernando untuk mendapatkan masukan customer selain sebagai bentuk penghargaan Isuzu terhadap customer setianya di Surabaya.

Lebih jauh Ernando mengatakan Isuzu telah menjadi kendaraan komersial pilihan no 1 di Dunia di 38 negara, Isuzu juga menjadi kepercayaan para pebisnis di Indonesia.

Pihaknya juga terus mengembangkan jaringan after sales berupa partshop 2.403 partshop, dan terus berkembang, bengkel mitra 128 unit, ratusan Bengkel Isuzu Berjalan, dan ratusan field advisor yang standby 24 jam apabila customer memiliki masalah operational kendaraan Isuzu.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved