Pilkada Sidoarjo 2020

Gus Muhdlor : Sidoarjo Butuh Perubahan, Bukan Melanjutkan

Direktur Pendidikan Ponpes Bumi Shalawat Muhdlor Ali merupakan sosok yang bakal maju sebagai Cabup Sidoarjo pada Pilkada Sidoarjo 2020.

Gus Muhdlor : Sidoarjo Butuh Perubahan, Bukan Melanjutkan
SURYA.co.id/M Taufik
Muhdlor Ali, tengah, bersama Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua PDIP Jatim Kusnadi, Sekjend PDIP Jatim Untari saat di Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Jumat (18/10/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Direktur Pendidikan Ponpes Bumi Shalawat Muhdlor Ali merupakan satu dari sekian sosok yang bakal maju sebagai Calon Bupati Sidoarjo pada Pilkada 2020 mendatang.

Gus Muhdlor, panggilan putra KH Agoes Ali Masyhuri itu juga sudah melakukan beberapa langkah politik menuju pencalonannya sebagai orang nomor satu di Kota Delta.

Disebut-sebut, Muhdlor merupakan satu dari sekian kandidat yang bakal menerima rekomendasi dari PKB, partai dengan 16 kursi di DPRD Sidoarjo.

Beberapa waktu lalu dia juga mendaftar melalui Partai Nasdem. Dan kali ini, komunikasinya dengan PDIP juga semakin bagus. Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua PDIP Jatim Kusnadi, Sekjend PDIP Jatim Untari, dan Ketua PDIP Sidoarjo Sumi Harsono datang langsung ke Ponpes Bumi Shalawat, Jumat (18/10/2019).

"Kolaborasi nasional-religius, nasional dan nahdliyin, merupakan sesuatu yang sudah lama terbentuk. Sehingga susah untuk membendungnya," jawab Gus Muhdlor saat ditanya Surya.

Sehingga, imbuh dia, koalisi ini menjadi suatu koalisi yang kuat. Dan harapannya, tentu bisa berguna serta bermanfaat baik untuk masyarakat Sidoarjo.

Apakah akan membentuk koalisi besar pada Pilkada nanti? "Esensi sebuah kontestasi adalah memang. Sehingga bagaimana kita merebut banyak simpati dan dukungan. Satu musuh itu kebanyakan, dan seribu lawan itu terlalu sedikit," jawabnya diplomatis.

Beberapa kali ditekankan oleh Muhdlor, Sidoarjo butuh perubahan. Bukan meneruskan atau melanjutkan. "Ini perlu digaris bawahi," tandasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved