Berita Gresik

Polres Gresik Luncurkan Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM, Warga Cukup di Rumah Terima SIM

Kapolres Gresik memberangkatkan petugas Bhabinkamtibmas yang akan menyerahkan SIM ke pemohon SIM di kantor Polsek masing-masing, Kamis (10/10/2019).

Polres Gresik Luncurkan Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM, Warga Cukup di Rumah Terima SIM
surya.co.id/sugiyono
SMART SIM – Kapolres Gresik memberangkatkan petugas Bhabinkamtibmas yang akan menyerahkan SIM ke pemohon SIM di kantor Polsek masing-masing, Kamis (10/10/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK – Warga Gresik mengaku senang menerima Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) dari  Bhabinkamtibmas Polres Gresik yang mengirimnya ke rumah-rumah dan di Balai Desa/Kelurahan.

Sebab, selama ini warga harus antri berjam-jam dan harus meninggalkan pekerjaan untuk mendaptkan sebuah SIM.

Seperti yang diungkapkan Ni’matur Rohmah (40), warga Jl Raden Santri Kelurahan Bedilan Gresik tidak menyangka akan kehadiran petugas Bhabinkamtibmas ke rumahnya. Sebab, setiap hari bekerja sebagai guru swasta dan menunggu toko di rumah.

 “Tidak menyangka sama sekali akan menerima SIM di rumah. Sebab kamerin belum sempat mengambil karena masih repot mengajar. Rencana Sabtu lusa baru mengambil SIM-nya,” kata Ni’matur Rohmah, sambil menerima calon pembeli di tokonya, Kamis (10/10/2019).

Menurut Ni’ma, sapaan akrabnya, mengatakan sangat mendukung program Bhabinkamtibmas delivery Smart SIM yang digagas oleh Polres Gresik. Sebab, dengan program tersebut sangat memudahkan masyarakat dan tidak membuat ribet.

“Saya support kepada Satlantas dan terimakasih atas program delivery smart SIM ini, sehingga saya tidak perlu antri dan mengeluarkan biaya untuk ke kantor Satlantas. Dan progam ini gratis tidak dipungut biaya,” imbuhnya sambil menunjukkan kartu SIM yang sudah dinanti-nanti.  

Hal yang sama juga disampaikan Moch Syukran (66), warga Jl Raden Santri Kelurahan Bedilan Kecamatan Gresik mengatakan tidak menyangka akan kehadiran petugas Bhabinkamtibmas ke rumahnya untuk mengantarkan Smart SIM yang sudah diajukan beberapa bulan kemarin.

Selama menunggu SIM, Syukran memilih melaksanakan kegiatan di rumah momong cucu dan memperbaiki rumah.

 “Tidak menyangka akan kedatangan petugas Bhabinkamtibmas ke rumah. Ini tadi sedang ngecat rumah, tiba-tiba kedatangan petugas polisi mengantarkan SIM,” kata Syukran yang sehar-hari menjadi sopir.

Atas pelayanan Bhabinkamtibmas Polsek Gresik Kota, Syukran mengatakan bahwa pelayanan kepolisian sangat baik. Dan diharapkan akan terus berlanjut pada program-program lainnya.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved