Berita Jember

Pembunuh Penjaga SPBU di Jember Umumkan Kematian Korbannya Lewat Speaker Masjid

Setelah membersihkan golok dan tubuhnya dari darah Tumin, Iwan masuk ke masjid dan mengumumkan kematian pria tersebut.

Pembunuh Penjaga SPBU di Jember Umumkan Kematian Korbannya Lewat Speaker Masjid
surya.co.id/istimewa
Polisi membawa mayat Tumin (55) yang tewas dibacok di SPBU Jambearum, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Rabu (9/10/2019) dini hari. 

SURYA.co.id | JEMBER - Iwan (30) melangkah ke masjid di dekat rumahnya di dusun Krajan, Desa Jambearum, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Rabu (9/10/2019) jelang subuh.

Di masjid itu dia membersihkan golok yang baru saja dia pakai untuk membunuh Tumin (50), penjaga malam SPBU Jambearum. Tumin juga adalah tetangga Iwan. Rumah mereka, hanya terpisah oleh gang. 

SPBU tersebut berjarak sekitar 1 km dari masjid. 

Setelah membersihkan golok dan tubuhnya dari darah Tumin, Iwan masuk ke masjid dan mengumumkan kematian pria tersebut. 

"Tersangka memberikan pengumuman perihal orang meninggal. Yang meninggal atas nama Tumin. Ya kayak pemberitahuan meninggalnya orang pada umumnya, pengumuman duka cita di masjid," ujar Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono,  Rabu (9/10/2019).

Setelah itu, kepada warga yang sudah berada di masjid itu, Iwan mengaku telah membacok Tumin. Lelaki itu tewas di tempat kerjanya di SPBU Jambearum.

Setelahnya, warga tersebut mengantar Iwan ke Mapolsek Puger. Warga juga mulai berdatangan ke SPBU Jambearum setelah mengetahui pengakuan Iwan. Polisi pun juga langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

Tubuh Tumin ditemukan bersimbah darah di dekat pintu ruangan yang bakal dijadikan minimarket di SPBU tersebut. Leher Tumin mengalami luka parah, bahkan nyaris putus. Saat polisi tiba di lokasi, Tumin sudah meninggal dunia. Jenazahnya dibawa ke RSUD Balung setelah polisi melakukan identifikasi awal.

Polisi pun memeriksa Iwan. Dari pemeriksaan itu, diketahui Iwan marah kepada Tumin. Sebab lelaki itu tidak memberikan uang kepada Iwan.

Dalam pemeriksaan lebih lanjut, diketahui juga bahwa Iwan beberapa kali meminta uang kepada Tumin. Uang itu dibelikan minuman keras. Setiap minta, Tumin memberikan uang Rp 50.000 kepada Iwan.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved