Pendidikan Pemustaka untuk Mahasiswa Baru Universitas Trunojoyo Madura

Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menyelengarakan Pendidikan Pemustaka untuk mahasiswa baru

Pendidikan Pemustaka untuk Mahasiswa Baru Universitas Trunojoyo Madura
ist/citizen reporter
Pendidikan Pemustaka untuk Mahasiswa Baru Universitas Trunojoyo Madura 

SURYA.co.id - Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menyelengarakan Pendidikan Pemustaka untuk mahasiswa baru, 19 Agustus 2019 sampai dengan 13 September 2019. Pendidikan Pemustakan berlangsung di Ruang Multimedia Gedung Cakra lantai 4 UTM.

Acara itu diadakan agar mahasiswa lebih mandiri dan maksimal dalam pemanfaatan fasilitas yang ada di perputakaan. Dengan demikian, mahasiswa lebih mencintai dan terlibat langsung dalam gerakan literasi.

Lilik, pustakawan UTM menjelaskan pentingnya mencintai dunia membaca. Ia bersama pustakawan, staf, dan dibantu Duta Baca Perpustakaan UTM 2019 memaparkan manfaat penggunaan fasilitas perpustakaan. Pendidikan Pemustaka dilakukan dalam dua gelombang, yaitu pukul 09.00-11.00 dan pukul 13.00-5.00.

Materi dimulai dari cara menggunakan fasilitas yang sederhana, yaitu dengan membuka website perpustakaan. Fasilitas online dan offline dapat dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan perkuliahan.

“Fasilitas offline yang ada adalah Madura corner, BI Corner, ruang referensi, terbitan berkala, ruang skripsi lab computer, dan mobil pintar. Sedangkan fasilitas online bisa melalui aplikasi e-book yang dapat diunduh di playstore, katalog online, jurnal, dan layanan lainnya,” kata Lilik.

Dengan kegiatan wajib seperti itu, 3.676 mahasiswa baru seharusnya dapat memanfaatkan fasiltas perpustakaan. Kemudahan itu untuk mendukung literasi yang seharusnya sudah menjadi bagian dari keseharian mahasiswa.

Dhea Ayu Larasati
Mahasiswa Sastra Inggris
Universitas Trunojoyo Madura
dhealaras110@gmail.com

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved