Travel

Liburan di Labuan Bajo: Lima Pulau, Seribu Pukau

Pulau berikutnya yaitu Pulau Rinca yang dikenal dengan loh buaya dan komodo. Turun dari kapal, semua menapaki pelabuhan kecil dan jalan kecil bebatuan

Liburan di Labuan Bajo: Lima Pulau, Seribu Pukau
ist/dokumen pribadi
Indahnya Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur 

Artikel ini merupakan kiriman dari Roosanti

SURYA.co.id - Butuh perjuangan untuk mengumpulkan 15 anggota keluarga dan berangkat ke Labuan Bajo beberapa bulan lalu. Tiga hari penuh menikmati laut cantik di Nusa Tenggara Timur. Roosanti menuturkan perjalanan cantik itu.

Tujuan yang disepakati Labuan Bajo. Dari hasil browsing tentang Labuan Bajo saja, sudah membuat perasaan meleleh. Desa kecil di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur itu benar-benar menjadi magnet.

Berangkat dari Bandara Juanda, ke-15 orang bersama anak-anak menggunakan penerbangan paling pagi ke Denpasar. Transit di Denpasar, selanjutnya ke Pulau Komodo menggunakan pesawat ATR alias pesawat baling-baling.

Agak deg-degan karena getarannya terasa cukup kuat. Total perjalanan hanya 2 jam dengan perincian 30 menit dari Surabaya ke Denpasar ditambah 1,5 jam dari Denpasar ke Pulau Komodo.

Lega rasanya ketika semua mendarat di Komodo Airport. Turun dari pesawat tinggal berjalan saja menuju ke Baggage Claim Area. Airportnya kecil, tetapi cantik, dan teriknya matahari terasa. Kacamata hitam jangan sampai lupa.

Jam mendarat pas dengan jam makan siang. Jadi, begitu landing langsung lapar. Tidak perlu menunggu, rombongan dijemput oleh tim Indonesia Juara Trip.

Menggunakan tiga mobil, semua ke Treetop Cafe, sebuah kafe yang lokasinya sangat strategis untuk menikmati sunset.

Treetop Cafe
Treetop Cafe (ist/dokumen pribadi)

Menu yang disajikan seafood dengan harga relatif terjangkau. Desain kafe bernuansa alam dengan bangunan kayu dan meja-meja besar dari potongan batang pohon.

Di lantai atas ada satu bagian yang menjorok ke arah laut. Posisi itu pas untuk menikmati sunset. Ditambah dengan suara burung-burung laut dan para nelayan yang sedang menambatkan perahunya, berpose di sisi itu pasti akan mendapatkan angle yang cantik dan instagramable banget.

Menikmati sunset di bagian cafe yang sedikit menjorok ke arah pantai
Menikmati sunset di bagian cafe yang sedikit menjorok ke arah pantai (ist/dokumen pribadi)
Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved