Berita Surabaya

Polisi Amankan 50 Orang terkait Demo Mahasiswa di Gedung DPRD Jatim, 27 Pelajar, Dua masih SD

Sebanyak 50 orang diamankan polisi saat demo mahasiswa di depan gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Kamis (26/9/2019)

Polisi Amankan 50 Orang terkait Demo Mahasiswa di Gedung DPRD Jatim, 27 Pelajar, Dua masih SD
surya.co.id/willy abraham
Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran saat ditemui awak media di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (27/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 50 orang diamankan polisi saat demo mahasiswa di depan gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Kamis (26/9/2019). Sebanyak 27 orang di antaranya masih berstatus pelajar. Saat ini mereka telah dipulangkan.

Dari serangkaian hasil pemeriksaan Satreskrim Polrestabes Surabaya, sebanyak 50 orang itu terdiri dari empat orang yang diamankan terlebih dahulu terkait aksi vandalisme.

Kemudian, 27 orang lainnya berstatus pelajar. Diantaranya masih pelajar SMA/SMK dan SMP. Kemudian dua orang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Sedangkan 23 lainnya, berstatus mahasiswa dan juga ada yang alumni.

Mereka semua diamankan karena memiliki peran masing-masing saat demo. Mulai dari provokator, membawa kapak, roti kalung hingga pelemparan bom molotov.

"Hasil pemeriksaan 1 X 24 jam, mereka sudah kita pulangkan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Jum'at (27/9/2019).

Sejimlah barang bukti masih diamankan petugas. Handphone yang digunakan mereka juga masih diamankan. Kemudian, satu mobil komando, sebilah kapak dan roti kalung juga masih disita polisi.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved