Berita Pamekasan

Ribuan Relawan Bersih-Bersih Sampah di Pesisir Pantai Tlanakan Pamekasan

 Kegiatan itu digelar bersamaan dengan momentum Gerakan Bersih Sampah Dunia yang diselenggarakan serentak di 158 negara di dunia.

Ribuan Relawan Bersih-Bersih Sampah di Pesisir Pantai Tlanakan Pamekasan
tribun jatim/kuswanto ferdian
Suasana saat ribuan relawan mengambil tumpukan sampah yang mengambang dan menyangkut di bibir Pantai Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (21/9/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Ribuan relawan World Clean Up Day Indonesia (WCDI) Pamekasan melakukan bersih-bersih sampah di bibir Pantai Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (21/9/2019)

Kegiatan itu digelar bersamaan dengan momentum Gerakan Bersih Sampah Dunia yang diselenggarakan serentak di 158 negara di dunia.

Ribuan orang yang menjadi relawan dalam kegiatan World Clean Up Day Indonesia (WCDI) 2019 di Kabupaten Pamekasan itu merupakan gabungan dari berbagai komunitas dan istansi.

Ketua Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM), Endang Tri Wahyurini mengatakan, dalam giat bersih-bersih sampah di pesisir Pantai Tlanakan kali ini ada sekitar 1.500 relawan yang ikut andil.

Mereka berasal dari 50 komunitas pendukung dan juga dari pemerintah daerah.

Termasuk juga ada dari sekolah dan masyarakat di sekitar lokasi pantai.

"Dalam kesempatan bersih-bersih kali ini kami tidak hanya melakukan bersih-bersih sampah tapi juga melakukan penanaman bibit mangrove di bibir Pantai Tlanakan," katanya.

Lebih lanjut Endang berharap setelah aksi bersih-bersih sampah tersebut selesai, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan di pesisir Pantai Tlanakan.

Sementara, Kepala DLH Pamekasan, Amin Jabir mengatakan, dalam kegiatan WCDI Pamekasan kali ini pihaknya juga mencanangkan gerakan bersih sampah.

Hal itu dilakukan guna mewujudkan lingkungan sehat.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved