Cetizen Reporter

Taman Rekreasi Sengkaling UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), Tempat Bermain & Belajar Anak-anak

Kegiatan bertema Alpha Generations Run The Future itu merupakan wujud kepedulian Taman Rekreasi Sengkaling terhadap edukasi anak.

Taman Rekreasi Sengkaling UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), Tempat Bermain & Belajar Anak-anak
ist/Citizen Reporter
Mengenal Profesi melalui praktek menggunakan busana profesi tersebut. 

SURYA.co.id - Taman Rekreasi Sengkaling Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerja sama dengan Castana Creative meresmikan Arena Bermain dan Edukasi Profesi Anak. Acara berlangsung Minggu (25/8/2019).

Castana Creative merupakan kelompok Praktikum Public Relations 3 Ilmu Komunikasi UMM.

Kegiatan bertema Alpha Generations Run The Future itu merupakan wujud kepedulian Taman Rekreasi Sengkaling terhadap edukasi anak.

Edukasi diberikan melalui praktik. Anak dapat mencoba berbagai profesi yang mungkin nanti akan mereka jalani di masa depan. Di dalam kegiatan itu anak dapat belajar tentang profesi koki, dokter, polisi, dan wartawan.

Booth-booth yang berada di dalam arena itu memiliki konsep yang dapat menarik perhatian anak untuk mencoba. Tidak hanya mencoba profesi yang ada, anak juga diminta untuk menggunakan kostum sesuai profesi.

Itu merupakan arena bermain baru yang diresmikan Widiya Yutanti, dosen Ilmu Komunikasi UMM. Arena itu untuk anak berusia 5-8 tahun. Pada umur itulah penting bagi anak untuk mempelajari suatu hal yang dapat berguna bagi masa depannya.

Tidak hanya anak, orang tua pun juga ikut hadir. Itu seperti Tutik (43) yang menyatakan sebelumnya ia tidak pernah sadar akan pentingnya memberi gambaran profesi bagi anak. Melalui kegiatan itu, ia melihat anak harus diperkenalkan tentang profesi sejak dini sehingga orang tua bisa menata masa depan anak.

“Melalui kegiatan ini pula saya baru menyadari, anak saya memiliki potensi yang dapat dikembangkan,” kata Tutik.

Taman Rekreasi Sengkaling UMM merupakan tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga. Suasananya sejuk dan nyaman. Selain itu, wahana yang dimiliki pun tidak berbahaya sehingga dapat dinikmati bersama-sama dengan keluarga seperti adanya kolam renang, sepeda air, dan perahu dayung.

Intar Mayahya Ganda Widodo
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang
intarmayahya09@gmail.com

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved