Breaking News:

Berita Pasuruan

Bupati Pasuruan Gus Irsyad Ingatkan OPD Untuk Berkaca Kasus Dispora

"Karena sudah masuk proses hukum ya harus kita hormati. Semoga, ini menjadi pembelajaran bagi OPD lainnya, dan semoga OPD lain bisa berkaca," katanya

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/galih lintartika
Bupati Pasuruan, Gus Irsyad. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Penahanan Lilik Wijayanti (LW), mantan Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemuda dan Olah Raga Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Pasuruan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) jadi peringatan keras bagi setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Hal itu disampaikan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, saat mengahadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan pada Jumat (20/9/2019) pagi.

Dia mengatakan, sebelumnya sudah mengingatkan ke seluruh OPD untuk berhati-hati mengelola anggaran.

"Sudah saya perintahkan berhati-hati mengelola anggaran dinas," katanya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Irsyad ini berharap agar semua pihak menghormati proses hukum, dengan adanya kejadian ini bisa menjadi hikmah tersendiri.

"Karena sudah masuk proses hukum ya harus kita hormati. Semoga, ini menjadi pembelajaran bagi OPD lainnya, dan semoga OPD lain bisa berkaca pada kasus ini,"imbuhnya.

Terkait permohonan pensiun dini, Lilik Wijayanti tersangka dugaan korupsi Dispora, Bupati enggan menanggapi.

"Kami menunggu hasil in-kracht. Kalau misal ada putusan hukum, baru ada pemecatan. Untuk statusnya hukum Bu Lilik bukan menjadi kewenangan saya," urainya.

Diwartakan sebelumnya, LW dijebloskan penjara atas kasus dugaan penyalahgunaan APBD tahun 2017 yang diduga kuat melibatkannya.

Mantan Kepala Bidang (Kabid) olahraga di Dispora ini menjadi tersangka karena diduga kuat terlibat aktif dalam kongkaling Mark up anggaran tahun 2017.

LW membuat negara mengalami kerugian sekitar Rp 918 juta. Kini, ia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved