Lapor Cak

Eskalator Terminal Purabaya Mengelupas, Pegangan Cenderung Licin 

Kenyamanan para penumpang saat menaiki eskalator di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo sedikti terganggu.

Eskalator Terminal Purabaya Mengelupas, Pegangan Cenderung Licin 
surya.co.id/nuraini faiq
Penumpang memanfaatkan fasilitas eskalator di Terminal Purabaya yang mengelupas di bagian pegangan, Senin (16/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kenyamanan para penumpang saat menaiki eskalator di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo sedikti terganggu. Pegangan karet yang menempel pada fasilitas mewahini mengelupas. 

Kadang bikin licin. Karet hitam pelapis utama pada pegangan eskalator itu mengelupas hingga karet kedua. Kondisi tersebut baru terlihat belakangan ini. 

"Kurang keset pegangan yang kanan ini. Tidak seperti yang kiri. Ketoke pegangan eskalalatornya mengelupas," ucap Halimah, satu penumpang yang hendak ke Madiun, Senin (16/9/2019).

Terminal Purabaya yang dikelola Dishub Kota Suranaya mulai melengkapi eskalator itu sejak 2016 bersamaan dengan Pembangunan gedung baru. Kemudian satu tahun berikutnya, eskalator itu dioperasikan penuh bersama pengoperasian gedung baru.

Ada dua eskalator penghubung lantai satu dan dua terminal terbesar ini. Satu bagian eskalator Berada di sisi kiri gedung lobi lantiai satu. Bagian eskalator berikutnya ada di sisi kanan.

Keduanya sama-sama menghubungkan penumpang ke jalur keberangkatan bus. Semua jurusan bus baik bus antarkota dalam provinsi Jatim maupun bus antarkota antarprovinsi. Total ada 26 shelter keberangkatan sesuai kota tujuan. 

Semua ditata megah dan rapi. Sejak 2017 itu, kesan terminal Purabaua hampir mirip bandara. Sebab semua penumpang berada satu jalur keberangkatan. Jalur ini berada di lantai dua. Sejak saat itu, banyak penumpang menjadi terlihat megah. 

Banyak yang berubah dari Terminal Purabaya Bungurasih, Waru, Sidoarjo waktu itu. Teminal yang dikelola Dishub Kota Surabaya itu bersih, megah dan mewah karena ada fasilitas eskalator. 

Begitu juga ruang tunggu dan gedung terminal ini makin cantik dan megah. Sebab semua selalu dibersihkan petugas. Namun saat ini kondisinya sedikit terusik karena penumpang melihat ada yang janggal saat naik eskalator. 

Tangga berjalan yang dioperasikan sejak awal 2017 itu mendapat respons positif banyak penumpang. Mereka nyaman dengan fasilitas eskalator terminal dengan kapasitas 1.500 bus tersebut. 

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved