Berita Surabaya

Masyarakat Arus Bawah Surabaya Gelar Aksi Dukung Revisi UU KPK

Ratusan orang yang tergabung dalam Masyarakat Arus Bawah Surabaya menggelar aksi mendukung revisi UU No. 30 tahun 2002 tentang KPK

Masyarakat Arus Bawah Surabaya Gelar Aksi Dukung Revisi UU KPK
tribun jatim/mayang essa
Masyarakat Arus Bawah Surabaya gelar aksi mendukung revisi UU KPK 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan orang yang tergabung dalam Masyarakat Arus Bawah Surabaya menggelar aksi mendukung revisi UU No. 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (16/9/2019).

Aksi ini digelar di sekitar patung Suro dan Boyo di kawasan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Koordinator aksi, Hasyim mengungkapan aksi yang dilakukan di persimpangan Jalan Raya Darmo dan Diponegoro ini sebagai bentuk dukungan terkait revisi UU KPK

“Kami berharap dengan KPK itu bisa bekerja secara maksimal dan optimal pergerakan pemberantasan korupsi di Indonesia bisa terwujud ujung-ujungnya bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” ungkapnya. 

Hasyim menjelaskan hal itu merupakan visi dari pada mendukung revisi undang-undang KPK yang ujung-ujungnya dapat memperkuat KPK. 

Dalam aksi mendukung pemberantasan korupsi dan kinerja KPK, Hasyim menyampaikan tujuh point utama salah satunya KPK berperan sebagai pengakomodir. 

“Revisi UU KPK mengakomodir semangat pencegahan, koordinasi dan kerjasama antar lembaga penegak hukum tindak pidana korupsi,”tutupnya. 

Breaking News - Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Meninggal Dunia

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved