Berita Banyuwangi

Bulan ini Banyuwangi Gelar Savana Duathlon dan International Tour De Banyuwangi Ijen

Bulan ini Banyuwangi akan menggelar dua ajang sports tourism, yakni Savana Duathlon dan International Tour De Banyuwangi Ijen (ITdBI)

Bulan ini Banyuwangi Gelar Savana Duathlon dan International Tour De Banyuwangi Ijen
SURYA.co.id/Haorrahman
International Tour De Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2019 bakal diikuti oleh tim nasional Indonesia dan beberapa negara seperti Filipina serta Malaysia. 

Bulan ini ada Savana Duathlon dan International Tour De Banyuwangi Ijen

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bagi penggemar olahraga, bulan ini Banyuwangi akan menghadirkan beragam sports tourism.

Ada dua ajang sports tourism yang bakal digeber di Banyuwangi, yakni Savana Duathlon dan International Tour De Banyuwangi Ijen (ITdBI).

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan sports tourism telah menjadi bagian atraksi wisata Banyuwangi, khususnya untuk menggaet wisatawan pecinta olahraga. Banyuwangi sendiri memiliki banyak sports tourism berbasis olahraga lari dan bersepeda.

“Olahraga lari dan bersepeda ini peminatnya luas. Bukan hanya kalangan atlet profesional saja. Dua jenis olahraga ini punya pehobi berbasis komunitas yang solid dan merata di Indonesia,” kata Bupati Anas, Jumat (13/9/2019).

Kompetisi balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen digeber pada 25-28 September.

Sementara Banyuwangi Duathlon akan dilaksanakan 15 September. Banyuwangi Duathlon memadukan dua olahraga sekaligus, yaitu lari dan bersepeda.

“Ini pertama kalinya Banyuwangi menggelar duathlon, karena jenis olahraga ini mulai banyak digandrungi oleh kaum muda. Kami ingin olahraga ini menjadi genre olahraga baru yang menjadi bagian spors tourism daerah,” ujar Anas.

Para peserta Banyuwangi Duathlon ini akan berkompetisi lari dan bersepeda di area Taman Nasional Alas Purwo. Taman Nasional Alas Purwo adalah sebuah kawasan yang saat ini berstatus sebagai geopark nasional dan cagar biosfer dunia.

Taman nasional dengan luas 44.037 hektare ini memiliki banyak keindahan yang bisa dinikmati. Di antaranya terdapat keanekaragaman hayati dan budaya yang terdiri dari 700 flora, 50 jenis mamalia, 320 burung, 15 jenis amfibi serta 48 jenis reptil.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved