Bunga-bunga Api Dari Mesin Las Picu Kebakaran Pabrik Paku di Mojokerto

Pabrik paku CV Hasil Karya Nail 2000 di Desa Canggu, Kecamatan Jetis, kabupaten Mojokerto, terbakar. Diduga karena percikan bunga api dari mesin las.

Bunga-bunga Api Dari Mesin Las Picu Kebakaran Pabrik Paku di Mojokerto
ist
Sejumlah tenaga pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten dan Kota Mojokerto sedang memadamkan kebakaran yang menghanguskan pabrik paku, Jumat (23/8/2019) 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Pabrik paku CV Hasil Karya Nail 2000 di Desa Canggu, Kecamatan Jetis, kabupaten Mojokerto, terbakar, Jumat (23/8/2019).

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan pemadam kebakaran kota Mojokerto,dikerahkan untuk memadamkan pabrik tersebut yang menghanguskan lahan seluas 10x12 meter persegi.

Kepala BPBD kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, mengatakan, api diduga berasal dari percikan bunga api dari mesin las yang berada di sekitar kawasan cerobong pabrik.

"Kebakaran dengan cepat menghanguskan cerobong pabrik. Banyaknya material pabrik membuat petugas membutuhkan waktu lebih lama dalam memadamkan kebakaran," ujar Muhammad Zaini, Jumat (23/8/2019).

Masih kata Muhammad Zaini, petugas bisa memadamkan kebakaran tersebut pada pukul 16.00 Wib.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai 20 juta Rupiah," imbuhnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved