Arema FC Vs Persebaya

Jelang Hadapi Arema FC, Bejo Sugiantoro Pastikan Mental Tanding Bajul Ijo Aman

Bejo Sugiantoro, caretaker pelatih Persebaya pastikan bahwa mental para pemain dalam kondisi baik jelang laga Arema FC Vs Persebaya

Jelang Hadapi Arema FC, Bejo Sugiantoro Pastikan Mental Tanding Bajul Ijo Aman
surya.co.id/ndaru wijayanto
(foto dok) Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Jatim (12/8/2019). 

SURYA.co.id I MALANG – Bejo Sugiantoro, caretaker pelatih Persebaya pastikan bahwa mental para pemain dalam kondisi baik jelang laga Arema FC Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019).

Sebab, sebelum melakoni laga sarat gengsi ini, Persebaya sempat berada pada kondisi kurang baik setelah pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman diistirahatkan.

“Tim sudah siap, mental sudah kembali, suasana pemain sudah seneng, itu kunci saya hadapi Arema FC besok,” terang Bejo, Rabu (14/8/2019).

Meskipun Bejo tidak menampik bahwa adanya pengosongan pelatih kepala sementara sedikit banyak pengaruhi mental pemain.

Namun disebut pelatih asal Sidorjo itu, di sisa waktu sebelumnya, dia dan tim pelatih lain di Persebaya sudah berusaha maksimal kembalikan mental pemain.

Karena menurutnya, Mental menjadi modal utama sambut laga syarat gengsi lawan Arema FC. Bahkan khusus untuk laga ini, pelatih yang di eranya menjadi bek andalan timnas itu kesampingkan sisi teknik, skill, dan lainnya.

“Saya tekankan pada pemain, kalau mental sudah siap, otomatis dari teknik, skill, dan taktik bisa diaplikasikan dengan sendirinya di pertandingan besok. Pamain saya sudah mengerti, mereka bertekad untuk pertandingan besok,” tambah Bejo.

Bejo Sugiantoro : Lawan Arema, Pemain Harus Ngeyel, Ngosek, dan Wani

Meski miliki tekad tinggi, dipastikan ini menjadi laga tidak mudah. Tim Bajul Ijo miliki catatan kurang baik saat bermain di Malang. Kali terakhir Persebaya bisa bawa pulang poin di Liga Indonesia musim kompetisi 1997-1998.  

Laga yang berlangsung 12 April 1998 tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0. Setelahnya, Persebaya selalu telan kakalahan saat bermain di Malang.

Termasuk laga terakhir di Piala Presiden 2019, Persebaya harus takluk 2-0 dari Arema FC (12/4/2019).

Belum lagi, Persebaya kembali tidak bisa memainkan Hansamu Yama karena sanksi dari Komdis. Kondisi tidak bisa tampilkan komposisi terbaik sejatinya juga dialami Arema FC yang tidak akan diperkuat tiga pemainnya.

Dedik Setiawan dan Ricky Ohorella, penyembuhan dari cedera. Sementara, Alfin Tuasalamony karena akumulasi kartu kuning.

Dengan situasi sulit ini, Bejo memastikan bahwa ia dan tim pelatih punya cara tersendiri bisa bangkitkan mental pemain untuk laga besok.

“Kami kami punya cara sendiri untuk mengaplikasikan di lapangan nantinya, kami sudah koordinasi dengan pemain, game plan seperti apa. Tiga hari kemarin sudah diaplikasikan dalam latihan, dan pemain sudah bisa menerima dan siap pertanding besok,” pungkas Bejo. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved