Sambut Kebangkitan Pasar Properti, Graha Natura Siapkan Dua Kluster Baru

PT Intiland Development Tbk menyiapkan dua kluster baru untuk menghadapi booming properti yang diprediksi segera terjadi.

Sambut Kebangkitan Pasar Properti, Graha Natura Siapkan Dua Kluster Baru
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Direktur Pemasaran Intiland, Suharto S (kanan) menunjukkan desain rumah contoh Cluster Gravillea dari luar di Graha Natura Surabaya, Rabu (7/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rampungnya proses pemilu 2019 diyakini menjadi pendorong bangkitnya penjualan properti di tanah air, termasuk di Surabaya, setelah dalam dua tahun terakhir melambat.

Hal itu dihadapi oleh PT Intiland Development Tbk dengan menyediakan produk baru. Khusus di Graha Natura, proyek landed house yang dikembangkan di kawasan Surabaya Barat, Intiland meluncurkan dua kluster sebagai produk baru.

Harto Laksono Direktur Marketing PT Intiland Grande, salah satu anak usaha perseroan menjelaskan, bahwa pertumbuhan pasar properti, khususnya kebutuhan terhadap unit-unit rumah tapak relatif tumbuh secara stabil. Meskipun pasar properti secara umum mengalami tekanan dalam beberapa tahun terakhir, namun tingkat kebutuhan masyarakat terhadap penyediaan perumahan masih relatif ada.

"Dari empat segmen pengembangan properti Intiland di kota Surabaya, perumahan menjadi salah satu segmen yang pertumbuhannya cukup menggembirakan. Pengembangan kawasan perumahan Graha Natura adalah salah satu key project kami di Surabaya dan akan terus kami kembangkan sebagai sebuah kawasan hunian terpadu,” kata Harto Laksono, saat show unit di Graha Natura, Rabu (8/8/2019).

Pada pengembangan kawasan perumahan Graha Natura Surabaya, dua kluster baru itu adalah Acacia dan Gravillea. Dua klaster tersebut berada di lokasi strategis yang berdekatan dengan area komersial serta menawarkan unit-unit rumah eksklusif berbagai tipe.

Pengembangan dua klaster baru ini menurut Harto Laksono masing-masing memiliki keunikan dan keunggulan.

"Keduanya menghadirkan unit-unit rumah dengan keunggulan dari sisi fasilitas,  lingkungan, dan aksesibilitasnya," ungkapnya.

Pada sisi lokasi, klaster Acacia berada di dekat area komersial yang sudah dikembangkan yakni SOHO1 dan 2 yang sudah beroperasi. Memiliki akses jalan boulevard yang lebar, klaster ini mudah dijangkau dan berada pada sisi depan kawasan perumahan.

Dikembangkan pada lahan seluas 1,5 hektar, klaster Acacia menyediakan sebanyak 46 unit rumah. Klaster ini menyediakan tujuh tipe rumah dengan luas lahan mulai 90 m2 hingga 140 m2 dengan luas bangunan mulai 74 m2 hingga yang berbesar mencapai 131 m2. Harga unit rumah di klaster Acacia
dipasarkan mulai Rp1,7 miliar.

“Pengembangan area klaster ini sudah masuk tahapan konstruksi pemancangan dengan target serah terima pada akhir tahun 2020. Sampai saat ini kami sudah memasarkan sekitar 30 persen,” jelas Harto.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved