Berita Madiun

Dua Residivis Curanmor di Madiun Ditembak karena Melawan saat Ditangkap, Seorang Pelaku Buron

"Kami amankan dua tersangka, sudah kami tangkap, dan kami berikan tembakan tegas karena melawan petugas," kata AKBP Ruruh Wicaksono.

Dua Residivis Curanmor di Madiun Ditembak karena Melawan saat Ditangkap, Seorang Pelaku Buron
SURYAOnline/rahadian bagus
Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono (tengah), didampingi Kasatreskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro, dan Kassubbaghumas Polres Madiun, AKP Agung Sutrisna menunjukkan tersangka dan barangbuktinya. 

SURYA.co.id|MADIUN - Unit Reserse Kriminal Polres Madiun meringkus residivis pencuri motor dan mobil. Seorang tersangka berinisial Maryono warga Madiun, dan dua tersangka lain, Zainur Rojikin dan Budiono, warga Kabupaten Pasuruan.

"Kejadian pada 19 Juni 2019, kemarin. Kami amankan dua tersangka, sudah kami tangkap, dan kami berikan tembakan tegas karena melawan petugas. Satu lagi masih dalam pengejaran, dan kita tetapkan sebagai DPO," kata AKBP Ruruh Wicaksono, kepada wartawan, Senin (5/8/2019) siang.

Dua orang yang ditangkap, bernama Maryono (36) warga Kaliabu, Mejayan, Kabupaten Madiun dan Zainur Rojikin (22), warga Pucangsari, Purwosari, Pasuruan. Sementara, DPO bernama Budiono, Desa Coek, Kecamatan
Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Ruruh menjelaskan, ketiga orang pelaku merupakan residivis dan sudah tiga kali masuk penjara dengan kasus yang sama, yakni pencurian kendaraan bermotor. Ketiganya, berkenalan saat mendekam di penjara di Mojokerto.

Setelah keluar dari penjara, ketiganya merencanakan pencurian di wilayah Kabupaten Madiun. Pada Selasa (18/6/2019), Maryono menyewa mobil Honda Mobilio dan menjemput Zainur dan Budiono.

Saat melintas di Desa Buduran, Kecamatan Woniasri, Kabupaten Madiun, Rabu (19/6/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. Para pelaku ini melihat satu unit sepeda motor Honda CB150R terparkir di teras rumah dan mencuri motor itu dengan menggunakan kunci T.

"Setelah berhasil mencuri motor itu, kemudian pelaku Maryono menitipkan motor itu di rumah rekannya di daerah Mejayan," jelasnya.

Selanjutnya ketiganya pergi ke tempat sasaran utama yakni rumah Wibowo, warga Desa Kaliabu, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Wibowo merupakan tetangga Maryono.

Seperti yang direncanakan sebelumnya, kendaraan pikap L300 berpelat nomor AE 8951 FE di depan rumah koban.
Selain pikap itu, ada satu unit Yamaha NMAX berpelat nomor AE 6051 HF dan satu unit sepeda motor Honda Tiger berpelat nomor A 2598 PZ.

Ketiganya dengan mudah membawa kabur dua motor tersebut, karena kunci kontaknya masih tertancap di motor. Budiono langsung mengambil dan mengendarai sepeda motor Honda Tiger, sementara Zainur membawa NMAX milik korban.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved