Polisi Tangkap Pelaku Perampokan di 23 TKP di Lumajang. Berikut Daftar Korbannya

Polisi menangkap pelaku perampokan di Lumajang yang sudah beraksi di 23 TKP. Berikut daftar korbannya...

Polisi Tangkap Pelaku Perampokan di 23 TKP di Lumajang. Berikut Daftar Korbannya
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Kapolres Lumajang AKBP M Arsal Sahban (kanan), Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Hasran, dan Nurul Ain 

SURYA.co.id |LUMAJANG - Polisi mengungkap dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Nurul Ain (50), warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang yang menjadi tersangka perampokan.

Berdasarkan pemeriksaan polisi, Nurul sudah beraksi di 23 TKP (tempat kejadian perkara).

Polisi menangkap Nurul pada 3 Juli 2019 lalu. Kemudian dari Nurul pula, polisi pengembangkan penyelidikan sampai akhirnya menggerebek rumah Sugeng, warga Kecamatan Sumberbsaru yang diduga penadah hasil tindak kejahatan Nurul. Polisi menetapkan Sugeng dalam daftar pencarian orang (DPO).

Nurul telah memiliki rekam jejak di catatan kepolisian. Lelaki itu diketahui sebagai seorang residivis. Nurul pernah masuk penjara di tahun 2002, kemudian tahun 2004 (penjara 1 tahun), 2011 (penjara 5 bulan) dan 2016 (penjara 1 tahun 6 bulan).

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban berharap dengan tertangkapnya Nurul, kejadian kriminal di wilayah Lumajang dapat hilang.

"Nurul Ain memang menjadi DPO dari Tim Cobra Polres Lumajang, mengingat catatan kepolisian tentang dirinya memang cukup buruk. Berulang kali masuk penjara ternyata belum membuatnya jera. Anggota saya juga sampai melumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melawan saat akan diamankan, " ujar Arsal.

"Saya juga masih akan mendalami kasus ini, karena tak menutup kemungkinan pelaku masih memiliki komplotan yg masih berkeliaran di luar sana. Satu orang sindikatnya yang sudah kami identifikasi bernama Sugeng warga Sumberbaru, Jember," sambungnya. 

Berikut catatan 23 TKP yang peristiwanya dilakukan oleh Nurul;

1. Kasus Parampokan/Curat, TKP Labruk Kidul kec. Sumbersuko kab. Lumajang mendapatkan sepada motor CBR warna merah putih dijual dengan harga Rp. 4.000.000,- kepada Sugeng (Penadah/belum tertangkap).

2. Kasus Perampokan/curat, TKP di Labruk kidul, kecamatan Sumbersuko, kabupaten Lumajang mendapatkan sepada motor CBR warna hitam dijual dengan harga Rp. 4.000.000,- kepada Sugeng (Penadah/belum tertangkap)

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved