Persebaya Vs Persib Bandung

Persebaya Hadapi Persib Bandung, Misi Sulit Djanur Bendung Kebangkitan Lawan

Djadjang Nurdjaman sebut tensi pertandingan dipastikan tinggi, tak lain karena dua tim sama-sama dalam tekanan

Persebaya Hadapi Persib Bandung, Misi Sulit Djanur Bendung Kebangkitan Lawan
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman 

SURYA.co.id | SURABAYA – Persebaya akan jamu Persib Bandung, pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/6/2019) malam.

Menyambut laga tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman sebut tensi pertandingan dipastikan tinggi, tak lain karena dua tim sama-sama dalam tekanan.

Persib dalam misi bangkit setelah laga sebelumnya telan kekalahan kandang sekaligus menjadi kekalahan perdana di Liga 1 2019 akibat takluk 1-2 dari Bhayangkara FC (30/6/2019).

Di sisi lain, Persebaya yang gagal raih kemenangan dua laga kandang sebelumnya (jamu Kalteng Putra dan PSIS Semarang) tergetkan kemenangan atas Persib.

“Yang pasti, kami Persebaya butuh kemenangan main di GBT. Persib juga dalam keadaan untuk bangkit, jadi yang saya tau besok pasti tensi pertandingan cukup tinggi,” terang Djanur saat jumpa pers, Kamis (4/7/2019).

Dipastikan, misi pelatih asal Majalengka tersebut tidak mudah. Sebab, tiga pemain andalan Persebaya harus absen.

Oktafianus Fernando karena cedera, Damian Lizio akibat kartu merah di laga sebelumnya, sementara Osvaldo Haay absen karena pulang ke kampung halamannya, Jayapura untuk jalani tes CPNS.

Belum lagi, secara jeda waktu persiapan lebih mepet dibandingkan Persib. Persebaya kali terakhir jalani laga Senin (1/7/2019) jamu Persela. Sementara Persib sehari sebelumnya, Minggu (30/6/2019) hadapi Bhayangkara FC.

Satu modal positif Djanur adalah, catatan Persebaya saat bersua Persib. Dari tiga laga sejak 2018 lalu, dua laga berhasil Persebaya menangkan, satu laga lain dimenangkan Persib.

Belum lagi, catatan pribadi Djanur, enam pertemuan dengan Robert Rene Albert, dari enam laga sejak 2016.

Lima laga berhasil Djanur menangkan saat tukangi Persib dan PSMS Medan. Satu laga lain berakhir imbang.

Namun Djanur enggan menjadikan rekor tersebut sebagai acuan. Sebab, kondisi saat ini sudah berbeda.

“Betul saya tidak pernah kalah (dengan Rene Albert), tapi saya tidak ingin mengupas atau mengulas tentang pertemuan saya dengan Rene, itu kesampingkan saja hal-hal yang sudah, saya lebih fokus pada tim saya untuk melawan Persib,” terang Djanur

“Saya tau mereka juga dalam tekanan, sama untuk segera bangkit, pasti mereka punya motivasi luar biasa, itu yang harus kami antisipasi laga besok,” pungkas mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved