Ahok BTP Bisa Jadi 'Kuda Hitam' di Pilpres 2024 yang Beri Efek Kejut, Berikut Analisa LSI Denny JA

Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok BTP tidak ada dalam 15 tokoh berpotensi maju sebagai Capres 2024 yang dirilis oleh LSI Denny JA.

Ahok BTP Bisa Jadi 'Kuda Hitam' di Pilpres 2024 yang Beri Efek Kejut, Berikut Analisa LSI Denny JA
Kompas.com
Ahok BTP Bisa Jadi 'Kuda Hitam' di Pilpres 2024 yang Beri Efek Kejut, Berikut Analisa LSI Denny JA 

Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok BTP tidak ada dalam 15 tokoh berpotensi maju sebagai capres 2024 yang dirilis oleh LSI Denny JA.

Kendati tidak masuk dalam 15 tokoh berpotensi maju sebagai capres 2024, LSI Denny JA menilai, Ahok BTP berpeluang menjadi ' Kuda Hitam' pada gelaran pesta demokrasi Pilpres 2024 nanti.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini diperkirakan bisa menjadi efek kejut pada Pilpres 2024.

Berikut analisa peneliti LSI Denny JA yang dikutip SURYA.co.id dari Kompas.com......

-----------------------------------------------------------

SURYA.co.id | JAKARTA - Rully Akbar selaku peneliti LSI Denny JA mengatakan, nama Ahok BTP berpeluang besar menjadi ' Kuda Hitam' yang memberi efek kejut pada kontestasi Pilpres 2024.

"Bisa jadi Basuki Tjahaja Purnama masuk sebagai sosok misterius, Mr X yang nomor 15 tadi. Dia menjadi sosok yang memberi efek kejut ke depan nanti ketika di 2024 nanti," kata Rully di Kantor LSI Denny JA, Selasa (2/7/2019).

Rully menuturkan, nama Ahok BTP saat ini belum masuk bursa karena statusnya yang tidak memegang jabatan pemerintahan maupun jabatan partai politik tertentu.

Menurut Rully, peluang Ahok BTP akan lebih besar jika ia mendapat amanah mengisi pos-pos penting, sehingga dapat menunjukkan kinerjanya dan kembali mencuri perhatian publik.

Khofifah & Eks Panglima TNI Masuk 15 Tokoh Berpotensi Maju Capres 2024, Ini Daftar Lengkapnya

"Kita belum tahu gebrakan BTP ke depan, ya. Apakah bisa jadi nanti dimasukkan sebagai menteri atau ke depan menjadi kepala daerah di tempat lain, kita belum tahu apa yang akan dilakukan BTP," ujar Rully.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved