Sengketa Pilpres 2019

Komentar Mahfud MD Soal Adu Dokumen Kubu 01 dan 02, Bukti KPU Tak Bisa Diperiksa

Mahfud MD menyebut kubu Jokowi-Maruf sudah menyerah menanggapi kubu Prabowo-Sandi soal soal adu dokumen yang disengketakan di Mahkamah Konstitusi (MK)

Komentar Mahfud MD Soal Adu Dokumen Kubu 01 dan 02, Bukti KPU Tak Bisa Diperiksa
Tribunnews.com
Mahfud MD Sebut Kubu 01 Menyerah Tanggapi Kubu 02, Dokumen Bukti KPU Tak Akan Bisa Diperiksa 

Mahfud MD menyebut kubu Jokowi-Maruf sudah lelah menanggapi kubu Prabowo-Sandi soal  adu dokumen yang disengketakan di Mahkamah Konstitusi (MK)........

Mahfud MD melihat sengketanya akan fokus ke sengketa kecurangan jadi sifatnya kualitatif bukan kuantitatif.

Bagaimana penjelasan mantan Ketua MK Mahfud MD selanjutnya? Simak Laporan TribunWow (grup SURYA.co.id).

----------------------

SURYA.co.id - Mahfud MD memberikan komentar soal sidang perdana sengketa Pilpres 2019 yang diajukan oleh kubu 02 Prabowo Subianto-Sandia Uno.

Setelah melihat pokok permohonan yang dibacakan oleh Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Mahfud MD mengatakan kubu 01 Jokowi-Maruf Amin menyerah dengan kubu 02.

Hal ini bermula saat Mahfud MD diminta tanggapan soal sidang perdana gugatan pilpres berdasarkan dengan permohonan yang diajukan Prabowo-Sandi, Jumat (14/6/2019).

Prabowo Siapkan Saksi Hidup Wow, Rumah Hakim MK Saldi Isra Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap

Menurut Mahfud MD, sidang perdana tersebut fokus pada paradigama kualitatif.

"Ya kalau saya melihat dari pokok permohonan yang sudah disampaikan oleh Bambang Widjojanto dan Denny Indrayana (Tim Kuasa Hukum) yang belum selesai saya ikuti, ini nampaknya sengketanya akan fokus ke sengketa kecurangan jadi sifatnya kualitatif bukan kuantitatif," ujar Mahfud yang dilansir oleh iNews, Jumat (14/6/2019).

Karena berdasarkan kualitatif, bukti yang disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dianggap tak akan bisa diperiksa.

Ketua Tim Hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (berdiri-kanan) terlihat berdiskusi dengan anggota tim hukum Denny Indrayana di sidang perdana sengketa pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019).
Ketua Tim Hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (berdiri-kanan) terlihat berdiskusi dengan anggota tim hukum Denny Indrayana di sidang perdana sengketa pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019). ((KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO))
Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved