Berita Jember

Bupati Jember Melayat ke Ayahanda Dewi Perssik, Begini Pesan Faida ke DePe

Bupati Jember Faida melayat ke rumah keluarga penyanyi Dewi Perssik di Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Jember

Bupati Jember Melayat ke Ayahanda Dewi Perssik, Begini Pesan Faida ke DePe
surya/sri wahyunik
Bupati Jember Faida memeluk penyanyi Dewi Perssik saat melayat ke rumah duka 

SURYA.co.id | JEMBER - Bupati Jember Faida melayat ke rumah keluarga penyanyi Dewi Perssik di Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Jember, Senin (10/6/2019). Faida tiba sebelum jenazah ayahanda Dewi Perssik, Mochammad Adil tiba di rumah duka.

Bupati datang bersama suaminya, Abdul Rohim dan putra sulungnya. Faida terlihat ikut menyambut kedatangan jenazah ayahanda Dewi Perssik. Sesaat setelah tiba di rumah duka, Faida memeluk erat kakak Dewi yang juga anak sulung M Adil, Andri Febriyanti.

Dewi Perssik tiba di rumah duka bersamaan dengan jenazah sang ayah. Setelah ikut berdoa di samping jenazah ayahnya, Dewi menemui Bupati Jember tersebut. Dalam pertemuan itu, bupati perempuan pertama di Jember itu memeluk erat Dewi yang menangis sesenggukan.

Keponakan Dewi Perssik, Rosa Meldianti, Tak Hadir saat Jenazah Sang Kakek Tiba

Bupati Jember Faida melayat ke rumah duka ayahanda Dewi Perssik
Bupati Jember Faida melayat ke rumah duka ayahanda Dewi Perssik (surya/sri wahyunik)

Dewi mengucapkan terima kasih atas kedatangan pemimpin Kabupaten Jember itu.

Dia juga meminta supaya kesalahan ayahnya dimaafkan.

Suasana haru memenuhi kamar yang menjadi lokasi pertemuan tersebut.

Kepada Surya, Bupati Faida mengatakan dirinya kenal baik dengan sosok ayah Dewi Perssik, M Adil.

Penyanyi Dewi Perssik menangis di depan keranda jenazah ayahnya, dan sang suami Angga Wijaya terlihat ikut membawa keranda jenazah mertuanya, M Adil
Penyanyi Dewi Perssik menangis di depan keranda jenazah ayahnya, dan sang suami Angga Wijaya terlihat ikut membawa keranda jenazah mertuanya, M Adil (surya/sri wahyunik)

"Beliau selalu memberi dukungan moril kepada kami, memberi nasehat. Dukungan semenjak masih pencalonan dulu (bupati dan wakil bupati), sampai saat beliau sebelum sakit itu masih berkomunikasi dengan saya. Memberi dukungan dan nasehat juga," ujar Bupati Faida.

Baginya, sosok Adil merupakan sosok ayah yang peduli terhadap lingkungan, serta berhasil mendidik anak-anaknya.

"Semoga anak-anak beliau melanjutkan semangat ayahandanya. Saya turut berduka cita atas meninggalnya Pak Adil. Semoga diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga diberi ketabahan," ujar Faida.

Sementara pada sosok Dewi Perssik sendiri, Faida menyebut penyanyi tersebut tidak pernah melupakan kota kelahirannya, Jember.

Dewi Perssik, Angga Wijaya, kelurga, dan pelayat, berdoa setelah jenazah M Adil masuk ke liang lahat
Dewi Perssik, Angga Wijaya, kelurga, dan pelayat, berdoa setelah jenazah M Adil masuk ke liang lahat (surya/sri wahyunik)

"Saya bangga, karena Mbak Dewi sebagai orang asli Jember yang ikut mengangkat nama Jember dan selalu membawa nama Jember dalam dunia seni," tegas Bupati Faida.

Seperti diberitakan, ayahanda Dewi Perssik, H Mochammad Adil meninggal dunia di RS MRCCC Siloam, Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2019). Jenazah Adil dimakamkan di pemakaman keluarga di Jl Cempaka Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved