Mudik Lebaran 2019

Mudik Gratis Pemprov Jatim Pecahkan Rekor MURI Setelah Berangkatkan 270 Ribu Pemudik

Prosesi pemberangkatan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tersebut, juga terdapat seremoni pemecahan rekor MURI.

Mudik Gratis Pemprov Jatim Pecahkan Rekor MURI Setelah Berangkatkan 270 Ribu Pemudik
Surabaya.Tribunnews.com/Fatimatuz Zahro
Pemberangkatan tahap dua Mudik Bareng Gratis Pemprov Jawa Timur untuk moda transportasi darat menggunakan bus, Minggu (2/6/2019), terasa begitu istimewa dengan penyerahan penghargaan pemecahan rekor MURI Dunia pada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim sebagai pemrakarsa mudik gratis dengan peserta terbanyak. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemberangkatan tahap dua Mudik Bareng Gratis Pemprov Jawa Timur untuk moda transportasi darat menggunakan bus, Minggu (2/6/2019), terasa begitu istimewa.

Pasalnya dalam prosesi pemberangkatan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tersebut, juga terdapat seremoni pemecahan rekor MURI.

MURI mencatat program Mudik Bareng Gratis Pemprov Jatim ini sebagai pemrakarsa mudik gratis dengan peserta terbanyak di Indonesia dan Dunia.

Piagam penghargaan pemecahan rekor MURI Dunia tersebut diserahkan langsung dari pihak MURI ke Gubernur Khofifah dan Kepala Dinas Perhubungan Jatim Fattah Jasin sebelum prosesi pemberangkatan.

"Tentu sejatinya bukan Rekor MURI yang kita cari. Namun tujuan utamanya adalah memberikan layanan semaksimal mungkin baik secara kualitatif maupun kuantitatif dalam skema mudik gratis yang kami prioritaskan," kata Khofifah usai menerima penghargaan pemecahan rekor MURI dunia.

Total tahun ini ada sebanyak 270.000 pemudik yang dilayani Pemprov Jawa Timur dalam program Mudik Bareng Gratis 2019. Para pemudik tersebut diantar  dengan memilih tiga moda transportasi. 

Untuk darat bisa menggunakan bus dan juga menggunakan kereta api. Juga tersedia mudik bareng gratis bagi yang bertujuan ke kepulauan Jawa Timur dengan menggunakan kapal laut.

Dalam prosesi pemberangkatan, Gubernur Khofifah juga menyapa langsung para pemudik yang sudah siap berangkat di bus masing-masing. Pada para pemudik, ia meminta agar mereka menyampaikan salam pada keluarga dari gubernur Jawa Timur.

"Selamat lebaran Idul Fitri, sampaikan salam saya, mohon maaf lahir dan batin," kata Khofifah.

Selain itu Gubernur Khofifah juga menyerahkan bingkisan secara simbolis pada para pemudik. Setiap pemudik diberikan bingkisan khusus sehingga bisa dimakan saat buka puasa di perjalanan.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved