Mudik Lebaran 2019

Mudik Lebaran 2019, Ini Titik Rawan Longsor yang Patut Diwaspadai di Wilayah Jawa Timur

Jalannya memang sudah mulus tapi pengguna jalan tetap harus waspada mengingat jalur tersebut rawan longsor.

Mudik Lebaran 2019, Ini Titik Rawan Longsor yang Patut Diwaspadai di Wilayah Jawa Timur
surya.co.id/istimewa
Tebing setinggi 35 meter dan lebar 15 meter di Dusun Dondong Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan longsor dan menutup jalur utama Kabupaten Pacitan dengan Kabupaten Ponorogo, beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id - Ada beberapa titik di Jawa Timur yang rawan longsor dan patut diwaspadai jika berencana mudik untuk merayakan Idul Fitri 1440 H.

Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim, Gatot Sulistyo Hadi mengungkapkan beberapa titik yang patut diwaspadai ialah jalur Pacet, Mojokerto, kawasan Pacitan, dan Kejayan - Tosari, Pasuruan di KM 99.

Di Pacet, Gatot menjelaskan jalannya memang sudah mulus tapi pengguna jalan tetap harus waspada mengingat jalur tersebut rawan longsor.

"Kalau di Pacitan, memang ada ketidakstabilan tanah, dan ini rawan longsor, masyarakat juga harus waspadainya," kata Gatot.

Untuk mengantisipasi tanah longsor tersebut, Gatot mengungkapkan pihaknya telah mengerahkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk siaga selama 24 jam terutama pada jelang dan setelah Idul Fitri.

Sementara untuk menangani jalan berlubang, Gatot mengatakan terus menerus melakukan perbaikan secara reguler.

Ia juga berharap masyarakat melapor jika menemukan jalan provinsi yang rusak dan berlubang di daerah agar segera bisa tertangani, maksimal 1x24 jam. (Sofyan Arif Candra)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved