DBL

DBL Academy Segera Hadir di Yogyakarta, Sri Sultan Berharap Makin Banyak Lahir Atlet Basket

Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwana X mengapresiasi andil DBL Indonesia dalam mengembangkan prestasi olahraga basket di wilayahnya

DBL Academy Segera Hadir di Yogyakarta, Sri Sultan Berharap Makin Banyak Lahir Atlet Basket
istimewa
Penandatanganan peresmian DBL Academy Jogjakarta, sekolah basket dengan fasilitas terbaik dan kurikulum internasional. Sri Sultan Hamengku Buwana X dan CEO & Founder DBL Indonesia Azrul Ananda saat peresmian, Senin (27 Mei 2019). 

SURYA.co.id | YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwana X sangat mengapresiasi andil DBL Indonesia dalam mengembangkan prestasi olahraga basket di wilayahnya.

Melalui liga basket pelajar terbesar di tanah air, Honda Developmental Basketball League (DBL) yang konsisten digelar selama 11 tahun lebih, sejak 2008 hingga sekarang. Ditambah, dalam waktu dekat ini, sekitar awal September, akan dibuka DBL Academy Yogyakarta, sekolah basket dengan fasilitas terbaik dan kurikulum internasional.

“Sudah banyak yang mengenal Yogyakarta sebagai kota pelajar. Saya sangat senang ketika banyak pihak ikut memikirkan pengembangan pelajar di Jogjakarta. Termasuk DBL Indonesia yang menggunakan olahraga basket sebagai wadah untuk membentuk pemimpin penerus bangsa. Saya berharap makin banyak kompetisi agar makin banyak pemain basket nasional lahir di Jogjakarta,” ujar Sri Sultan ketika menerima kunjungan CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda, Senin (27 Mei 2019).

Pria yang juga Raja Keraton Yogyakarta ini antusias mendengar pemaparan berkaitan dengan akan dibukanya DBL Academy di Yogyakarta.

”Kegiatan anak-anak yang aktif seperti DBL Academy akan jauh lebih terlihat dampaknya. Orangtua harus memahami ini karena sangat positif bagi perkembangan anak, jadi pendukung selain sekolah,” paparnya.

Sri Sultan berharap semua pihak dapat membangun olahraga dengan proses yang serba terencana dan terukur.

Tidak serba instan, apalagi dengan menghalalkan segala cara.

”Kecenderungan sekarang banyak yang tidak lagi peduli pada proses, melainkan transaksionalnya,” tuturnya.

Secara khusus, Sri Sultan memuji kiprah DBL Indonesia yang telah secara konsisten menggelar kompetisi basket selama 11 tahun terakhir.

Apalagi, konsistensi itu mulai menunjukkan hasil menggembirakan.

Halaman
123
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved