Aksi 22 Mei

Download Browser Opera! Cara Alternatif Whatsapp (WA) Facebook (FB) Instagram (IG) Bisa Normal Lagi

Tutorial atau cara pakai browser Opera untuk menjalankan Whatsapp (WA) Facebook (FB) dan Instagram (IG) secara normal tidak gangguan

Editor: Adrianus Adhi
SURYA.CO.ID
Ilustrasi aplikasi whatsapp pakai Opera 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Aplikasi sosial media (Sosmed): Whatsapp (WA) Facebook (FB) dan Instagram (IG) masih mengalami gangguan atau error atau down hingga Jumat 25 Mei 2019 malam. Tapi, ada cara membuat internet kembali normal tanpa download aplikasi VPN atau mengganti DNS yang berbahaya.

Cara tersebut dengan menginstal aplikasi Opera pada HP ataupun komputer yang biasa anda pakai. SURYA.CO.ID sudah mencoba pemakaian aplikasi Opera tersebut dan berhasil mengoperasikan Whatsapp (WA) Facebook (FB) dan Instagram (IG) dengan normal.

Adapun cara memanfaatkan aplikasi Opera untuk mengoperasikan Whatsapp (WA) Facebook (FB) dan Instagram (IG) dengan nomal adalah anda harus menginstal terlebih dulu.

Klik Link DI SINI untuk menginstal aplikasi OPERA

Setelah menginstal aplikasi tersebut, anda perlu melakukan setting aplikasi opera agar bisa mengoperasikan Whatsapp (WA) Facebook (FB) dan Instagram (IG) dengan normal.

Lihat gambar di bawah ini untuk melakukan setting untuk bisa mengoperasikan Whatsapp (WA) Facebook (FB) dan Instagram (IG) dengan normal.

Cara menemukan seting di aplikasi opera
Cara menemukan seting di aplikasi opera (SURYA.CO.ID)

Setelah menekan tombol itu anda akan masuk ke dalam setting Opera.

Setelah itu lihat kolom 'cari' di sebelah kanan atas, lalu ketikkan 'VPN'

Pastikan tombol VPN itu aktif.

capture opera setting vpn
capture opera setting vpn (SURYA.CO.ID)

Sementara untuk HP anda tinggal menginstal aplikasi VPN Gratis Opera VPN Gratis di Play Store pada link bawah ini

KLIK DI SINI

Untuk diketahui, seting VPN di browser Opera tersebut mengikuti berbagai macam server di dunia.

Apakah aman? SURYA.CO.ID coba menelusuri di internet. Dalam artikel KOMPAS.COM berjudul Opera Browser Sediakan VPN Gratis untuk Pengguna Android diketahui fitur tersebut sudah lama diujicobakan dan belum ada kendala.

Menurut pihak Opera, fitur VPN ini digelontorkan pada pengguna sebagai perlindungan tambahan ketika berselancar di dunia maya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved