Pemilu 2019

Tanggapan La Nyalla Mattalitti yang Lolos DPD RI dengan Perolehan Suara Segini

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti lolos menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Tanggapan La Nyalla Mattalitti yang Lolos DPD RI dengan Perolehan Suara Segini
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
La Nyalla Mattalitti 

SURYA.co.id | SURABAYA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti lolos menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Hal ini merujuk pada raihan 2,26 juta suara berdasarkan hasil rekapitulasi,  Jumat (10/5/2019) lalu.

Selain Nyalla, ada tiga kandidat DPD lain yang juga lolos kali ini. Mereka adalah Evi Zainal Abidin, Ahmad Nawardi, dan Adilla Azis.

Terkait hasil tersebut, La Nyalla mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Jawa Timur kepada dirinya.

”Ini kepercayaan yang besar sekaligus amanah yang tentu saja berat," kata Nyalla.

Menurutnya, suara yang ia hasilkan tersebut murni karena keinginan rakyat, tanpa adanya pelanggaran. Misalnya, politik uang.

"Lebih dari 2,2 juta suara, tersebar merata di 38 kabupaten/kota. Hasil ini tanpa politik uang meskipun di tengah maraknya politik uang," katanya kembali.

"Terima kasih semuanya. Saya tidak akan mengkhianati kepercayaan ini,” ujar La Nyalla yang juga Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur ini.

La Nyalla membeberkan salah satu program utama ke depan setelah ia duduk sebagai legislator. Satu di antaranya adalah penguatan ekonomi rakyat berskala kecil dan mikro di Jawa Timur.

Sebagai anggota DPD, kelak La Nyalla berjanji akan menyinergikan program itu dengan berbagai pemangku kepentingan. ”Advokasi kebijakan di tingkat pusat akan membuka banyak jalan bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya di Jawa Timur," katanya.

"Kami akan mengolaborasikan pemerintah pusat dan daerah, yang terdiri diri dari provinsi dan serta kabupaten/kota. Insya Allah banyak jalan kita perjuangkan bareng untuk warga Jatim,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved