Breaking News:

Berita Surabaya

Sambut Bulan Ramadan, YDSF Ajak Anak-anak Yatim Binaan Melukis Harapan

Sebelum melukis harapan di atas media balon, anak-anak melihat pertunjukan teman-teman sekolah mereka bermain angklung dan mengumandangkan sholawat.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Para peserta lomba melukis Harapan YDSF yang sedang serius menggambarkan harapan mereka di atas balon jelang Ramadhan 2019, Senin (29/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menyambut Bulan Ramadan, Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) menggelar acara bersama ratusan anak yatim binaan bertajuk "Melukis Harapan Merangkai Masa Depan".

Acara berlangsung di Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo Surabaya, Senin (29/4/2019) pagi hingga siang.

Sebelum melukis harapan di atas media balon, anak-anak melihat pertunjukan teman-teman sekolah mereka bermain angklung dan mengumandangkan sholawat.

Direktur YDSF Jauhari Sani menjelaskan, kegiatan semacam ini rutin diselenggarakan tahunan, dengan konsep dan acara yang berubah.

"Kita ajak anak-anak Sekolah Dasar, Panti Asuhan naungan kami untuk bersenang-senang sebelum menyambut Bulan Ramadan. Mereka mendapatkan tantangan melukis harapan di balon dengan spidol yang sudah kami sediakan, apa sih harapan mereka di bulan Ramadan ini," terang Jauhari Sani di sela-sela acara.

Kegiatan ini lanjut Jauhari juga bagian dari mengisi hal positif menyambut Ramadan, di samping menciptakan kebahagiaan, mengajak anak-anak semakin percaya diri.

"Ada 300 anak yang ikut serta, mereka masih menggunakan seragam sekolah karena kegiatan ini kami minta izinkan sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Dari ratusan peserta itu kita ambil tiga gambar terbaik, setelah menggambar mereka boleh bawa pulang balon untuk kenang-kenangan," tutupnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved