Pemilu 2019

Jokowi-Ma'ruf Unggul Versi Quick Count, Relawan di Surabaya Tumpengan Sambil Kartinian

Para relawan juga mengenakan pakaian tradisional untuk memperingati hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.

Jokowi-Ma'ruf Unggul Versi Quick Count, Relawan di Surabaya Tumpengan Sambil Kartinian
tribun jatim/sofyan arif candra
Relawan Jokowi-Maruf yaitu KareBs, Jokma, dan RJM Tumpengan untuk Mensyukuri Keunggulan Jokowi-Maruf Versi Quick Count 

SURYA.co.id | SURABAYA - Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Surabaya menggelar tasyakuran atas unggulnya Capres-cawapres nomor urut 01 tersebut berdasarkan versi quick count.

Beberapa kelompok relawan yang hadir dalam tasyakuran tersebut antara lain Komunitas Arek Blusukan Suroboyo (KareB's), lalu Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin (Jokma) Jatim, dan Relawan Jokowi-Ma'ruf (RJM) Jatim.

Syukuran tersebut digelar di halaman sekretariat Jokma Jatim, di Jalan Trunojoyo, Surabaya dengan adat jawa yaitu dengan tumpengan.

"Ini adalah syukuran atas kemenangan 01 Pak Jokowi - kyai haji Ma'ruf amin yang terpilih kembali di periode kedua," kata Koordinator KareB's, Ita Siti Nasiyah, Minggu (21/4/2019).

Tidak hanya tumpengan, para relawan juga mengenakan pakaian tradisional untuk memperingati hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.

Ibu-ibu mengenakan kebaya dan bawahan jarit sedangkan bapak-bapak mengenakan udeng.

"Ibu-ibu ikut kartinian, jadi sekalian untuk mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan di Indonesia semoga inspirasi Kartini mampu menjaga NKRI bersama Jokowi Ma'ruf Amin di pemerintahan berikutnya," lanjut Ita yang juga inisiator RJM Jatim ini.

Walaupun saat ini masih versi quick count, Ita optimis Jokowi-Ma'ruf Amin bisa menang di Jatim saat real count nanti.

"Insyaallah haqul yakin, karena saya punya relawan di 27 kabupaten kota se Jatim dan semuanya bergerak," lanjutnya.

Salah satu gerakan KareB's yang paling berdampak menurut Ita adalah di Magetan.

Dimana yang pada Pemilu 2014 Jokowi-Jusuf Kalla kalah, pada Pemilu 2019 dirinya yakin bisa menang di angka sekitar 65 persen.  (Sofyan Arif Candra)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved