Rumah Politik Jatim

Indah Kurnia Terus Mengajak Warga Datang ke TPS

Masyarakat Surabaya dan Sidoarjo semakin cerdas. Mereka masuk kategori pemilih rasional, yakni memilih orang yang dikenal dan sudah jelas track record

Indah Kurnia Terus Mengajak Warga Datang ke TPS
SURYA.co.id/M Taufik
Indah Kurnia 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Masyarakat Surabaya dan Sidoarjo semakin cerdas. Mereka masuk kategori pemilih rasional, yakni memilih orang yang dikenal dan sudah jelas track recordnya.

Di sisi lain, sebagian masyarakat pemilih golongan ini malah abai terhadap pemilu. Alias banyak memilih golput daripada harus repot-repot ke TPS untuk memilih orang yang tidak mereka kenal.

"Dan itu PR besar. Makanya, saya bersama tim selalu menyampaikan ke masyarakat, ke kawan-kawan, komunitas dan sebagainya agar datang ke TPS. Jangan golput," kata Indah Kurnia di sela acara tumpengan bersama tim di posko pemenangan di Perumahan Taman Asri Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (13/4/2019).

"Jangan ada yang merasa bahwa hanya satu suara saja tidak ke TPS tidak akan mempengaruhi hasil. Itu salah, karena jika banyak yang berpikiran demikian, tentu sangat berpengaruh signifikan," tambahnya.

Indah Kurnia sendiri sudah empat kali merasakan jadi caleg. Pertama pada Pemilu 2004, dia gagal ke parlemen karena ketika itu masih pemula dan belum maksimal lantaran masih sibuk bekerja di bank, beraktivitas sebagai penyanyi dan presenter.

Kemudian tahun 2009, dia kembali maju lewat partai yang sama PDIP dan berhasil mendulang sekitar 48.000 suara hingga duduk di kursi DPR RI. Lalu pada pemilu tahun 2014 dirinya masuk lagi ke parlemen dengan perolehan suara sekitar 68.000.

"Jadi, pemilu sekarang ini adalah pemilu ke-4 bagi saja sejak masuk ke dunia politik," tandas wanita asli Surabaya tersebut.

Kali ini, Indah mengaku optimistis akan terpilih kembali menjadi anggota DPR meski persaingan di Dapil I Jatim sangat berat. Sebab para pemilih saat ini sudah cerdas dan Indah memiliki keunggulan asli Surabaya.

Di Dapil I Jatim ini khusus PDIP saja ada nama-nama kuat seperti Bambang DH dan Puti Guntur Soekarno Putri. Belum lagi persaingan dengan nama-nama besar dari partai lain seperti Adies Kadir, artis Manohara Odelia Pinot, Ahmad Dhani, dan sederet nama terkenal lain.

"Saya lega masa kampanye sudah selesai. Sekarang tinggal berserah pada kehendak Tuhan. Siapapun yang terpilih, itu yang dikehendaki Tuhan," tandasnya

Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved