Berita Situbondo

Ribuan Orang Hadiri Situbondo Bersholawat, Doakan Pemilu 2019 Lancar

pengajian Situbondo Bersholawat untuk memanjatkan doa perdamaian bangsa Indonesia menjelang Pemilu 2019 dihadiri ribuan orang

Ribuan Orang Hadiri Situbondo Bersholawat, Doakan Pemilu 2019 Lancar
surya/izi hartono
Ribuan orang saat mengikuti pengajian Situbondo Bersholawat di Alun-Alun Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Ribuan orang memadati Alun-Alun Situbondo, Kamis, (21/03/2019) malam. Masyarakat yang datang dari berbagai daerah itu mengikuti pengajian Situbondo Bersholawat untuk memanjatkan doa perdamaian bangsa Indonesia menjelang Pemilu 2019.

Pengajian akbar ini dipimpin KHR Azaim Ibrahimy, pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa, perwakilan ormas, tokoh agama dan masyarakat, juga turut dalam acara yang berjalan sukses tersebut.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, menyampaikan rasa syukur bahwa Situbondo Bersholawat yang dihadiri puluhan ribu jamaah, masyarakat, santri yang digelar dipusat kota berjalan lancar dan tertib.

“Semoga doa dari warga Situbondo dan seluruh masyarakat ini menjadikan penyejuk dalam suasana demokrasi “ kata Awan.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengatakan, pihaknya uga mengajak warga masyarakat tidak golput dan harus menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik, serta menjaga kerukunan antar sesama warga dan umat beragama.

“Gunakan hak pilih sebagai warga negara yang baik dalam pemilu nanti. Yang terpenting, jaga kerukunan, persatuan sebagai anak bangsa,” tukas Dadang.

Menjelang Pemilu 2019 diharapkan agar masing-masing pendukung calon dalan menjaga keutuhan bangsa lebih meletakan dasar demokrasi dan sunatullah.

“Suasana yang sedikit memanas, harus segera didinginkan dengan saling menghargai dan melengkapi sesama umat dan mendukung disaat mendekati pemilihan,” tandas KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved