Berita Ngawi

RSUD Dr Soeroto Ngawi Siapkan 'Kamar Khusus' untuk Caleg Depresi, Dilengkapi Rantai dan Pintu Terali

RSUD Dr Soeroto Ngawi menyiapkan ruangan atau sal khusus bagi calon legislatif (caleg) depresi yang gagal dalam Pileg 17 April 2019 mendatang.

RSUD Dr Soeroto Ngawi Siapkan 'Kamar Khusus' untuk Caleg Depresi, Dilengkapi Rantai dan Pintu Terali
surya/doni prasetyo
RSUD dr Soeroto Ngawi siapkan satu kamar khusus, yang dilengkapi rantai, jendela dan pintu berterali besi, komplit dengan gembok, untuk pasien caleg depresi pasca Pileg 17 April 2019 mendatang. 

SURYA.co.id | NGAWI - RSUD Dr Soeroto Ngawi menyiapkan ruangan atau sal khusus bagi calon legislatif (caleg) depresi yang gagal dalam Pileg 17 April 2019 mendatang. Kamar khusus bagi caleg depresi itu dilengkapi rantai di kedua sisi, kiri dan kanan. Tidak hanya itu, di jendela dan pintu sal juga diberi terali besi.

"Ini siap-siap, sekalian antisipasi kalau ada caleg depresi, akibat kalaha di Pileg," kata Kepala Ruangan Teratai RSUD Dr Soeroto Ngawi, Budi Supriyanto, kepada Surya, Rabu (20/3/2019).

Budi menuturkan perlengkapan di ruang Teratai untuk pasien caleg depresi itu merupakan kelengkapan standar. Namun ada tambahan tambahan untuk kenyamanan pasien seperti kipas angin dan galon air minum.

"Kelengkapan standar ruang pasien depresi, seperti rantai untuk kedua kaki dan tangan, karena dikhawatirkan pasien yang mengalami depresi, dapat melukai diri sendiri atau orang lain yang merawatnya dan merusak barang dalam ruang ruangan itu," jelasnya.

Meski baru satu ruangan, RSUD Dr Soeroto menyatakan siap bila sewaktu-waktu, ada pasien caleg depresi lebih dari satu orang yang menginginkan perawatan.

"Kalau nanti pasien lebih dari satu orang, kami sudah menyiapkan kamar lain yang juga standar dengan kamar yang sudah disiapkan ini," ungkapnya.

RSUD Dr Soeroto juga menerima pasien caleg depresi yang datang berobat dengan menggunakan Kartu BPJS Kesehatan.

"Kami tidak menolak," ujarnya.

Dari data yang dihimpun Surya di KPUD Kabupaten Ngawi menyebutkan, saat ini ada sebanyak 458 calon legislatif yang berkompetisi di pesta demokrasi memperebutkan 45 kursi di DPRD Kabupaten Ngawi.

Jumlah total sebanyak itu belum termasuk caleg dari DPRD Provinsi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan DPR RI.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved