Pileg 2019

Golkar Target 16 Kursi Parlemen dari 11 Dapil Jatim, Siap Gaet Pemilih Milenial 

Untuk pemilihan legislatif 2019, partai berlambang pohon beringin ini menargetkan meraih 16 kursi dari sebelas daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur.

Golkar Target 16 Kursi Parlemen dari 11 Dapil Jatim, Siap Gaet Pemilih Milenial 
surya.co.id|bobby constantine koloway
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (dua kiri) pada acara Pengarahan pengurus Golkar se-Jatim di Gedung DPD Golkar Jatim, Minggu (24/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Golkar optimistis menatap pemilu 2019. Untuk pemilihan legislatif 2019, partai berlambang pohon beringin ini menargetkan meraih 16 kursi dari sebelas daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada acara Pengarahan di hadapan pengurus Golkar di Jatim, Minggu (24/2/2019).

"Jawa Timur menjadi salah satu wilayah yang kami prioritaskan memenangkan secara nasional," kata Airlangga di hadapan peserta pertemuan, Minggu (24/2/2019) di Gedung DPD Golkar Jatim.

Pada pemilu mendatang, Golkar optimistis meraih 110 kursi. Target ini naik dari perolehan pemilu 2014 silam yang baru mendapatkan 91 kursi dan menempatkan Golkar di peringkat kedua perolehan kursi terbanyak di DPR RI.

"Target 110 kursi di DPR RI ini untuk mempersiapkan perkuatan pemerintahan yang Insya Allah dipimpin Presiden Joko Widodo kembali. InsyaAllah Golkar akan menentukan arah pemerintahan," kata Airlangga yang juga Menteri Perindustrian RI ini.

"Kami akan bekerja untuk perjuangan rakyat. Itu bisa diwujudkan dengan memberikan dukungan secara proporsional. Syaratnya, Golkar harus bisa meraih kursi itu. Siap?," tanya Airlangga yang lantas dijawab siap oleh seluruh peserta pertemuan.

Dari target tersebut, Airlangga menginstruksikan jajaran pengurus Golkar di Jawa Timur bisa memberikan 16 kursi dari 11 dapil, lebih tinggi dari target yang ditetapkan akhir tahun lalu, 15 kursi. Juga, lebih tinggi dari perolehan kursi di hasil pemilu 2014 yang baru mendapatkan 11 kursi DPR RI dari 11 dapil.

Airlangga juga telah memetakan beberapa dapil di Jatim yang diharapkan dapat memberikan tambahan kursi.

"Kalau sebelumnya hanya mendapat satu kursi, tahun ini harus bisa mendapatkan dua kursi," katanya.

Di antara dapil tersebut adalah Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo). Di dapil ini, Golkar baru berhasil mengantarkan Adies Kadir ke senayan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved