Berita Surabaya

Kemenkumham Jatim Gelar Tes Urine kepada Calon ASN, Ini Tujuannya

Gandeng BNNK Surabaya, Kanwil Kemenkumham Jatim gelar tes urine kepada para calon ASN

Kemenkumham Jatim Gelar Tes Urine kepada Calon ASN, Ini Tujuannya
istimewa
Satu di antara calon ASN saat uji tes urine di Gedung Kanwil Kemenkumham Jatim, Kamis, (7/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dalam upaya pencegahan peredaran gelap narkoba, lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim gelar tes urine kepada para calon Anggota Sipil Negara (ASN). Tujuannya untuk membuktikan bahwa calon ASN tersebut bersih dari narkoba.

Kolaborasi Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya dilaksanakan pada Kamis, (7/2/2019) sore. Kadiv Administrasi BNNK Surabaya, Haris Sukamto, mengatakan tes urine ini adalah upaya preventif yang dilakukan pihaknya untuk memberantas peredaran gelap narkoba.

Kanwil Kemenkumham Jatim ingin memastikan bahwa calon ASN yang diterima benar-benar bersih dari narkoba. Karena jika terbukti terlibat peredaran gelap narkoba, ASN atau calon ASN akan langsung dipecat.

“Walaupun sebelumnya sudah ada surat keterangan sehat dan bebas napza dari rumah sakit, kami tetap ingin memastikan mereka adalah Tunas Pengayoman yang bersih,” ujarnya, Kamis, (7/2/2019).

Untuk itu, kegiatan ini pun dilakukan secara mendadak dan dirahasiakan sebelumnya. Para calon ASN bahkan beberapa panitia ada yang tidak tahu.

“Kami berterima kasih kepada BNNK Surabaya yang sangat cepat merespons ajakan dari kami, hanya setengah hari, langsung eksekusi,” pujinya.

Sementara Kepala BNNK Surabaya, AKBP Suparti, menambahkan langkah yang diambil Kanwil Kemenkumham Jatim sangat positif.

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Jatim karena aktif melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Saya yakin citra Kemenkumham di masyarakat akan semakin baik, karena memang ada komitmen untuk bersih dari narkoba,” pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved