Breaking News:

Pileg 2019

Respons Partai Nasdem terkait TGB yang akhirnya Gabung Partai Golkar

Partai NasDem tak mempermasalahkan masuknya mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi ke Partai Golkar.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
foto:kompas.com/kristianto purnomo
Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (12/7/2018). Partai Nasdem merespons positif bergabungnya TGB ke Partai Golkar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) tak mempermasalahkan masuknya mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi  ke Partai Golkar.

NasDem menilai keputusan Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) tersebut tetap positif sebab searah dengan dukungan NasDem, yakni mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Apalagi, saat ini sudah ada perwakilan keluarga TGB yang telah bergabung dengan NasDem. Di antaranya, kakak TGB, Syamsul Lutfi yang menjadi Caleg DPR RI dari Partai NasDem.

"Keluarga TGB itu ada yang di NasDem. Ada kakaknya yang maju sebagai Caleg NasDem untuk DPR RI," kata Ketua Bappilu DPP NasDem, Effendi Choirie ketika dikonfirmasi di Surabaya.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Choi ini, bergabungnya keluarga TGB sebagai bagian dari perjuangan Nahdlatul Wathan (NW), organisasi agama terbesar di NTB. Di Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), TGB menjadi Ketua Umum periode 2016-2021.

"Dia rupanya berharap keluarganya bergabung di beberapa partai. Mungkin itu juga bagian dari strategi perjuangan Nahdlatul Wathan," kata Gus Choi.

Menurutnya, bergabungnya TGB tersebut merupakan sikap positif sebab menjadi kekuatan baru bagi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di NTB.

"Syukur, dia tidak masuk di opisisi. Sehingga, masih masuk di komunitas perjuangan Jokowi, sehingga sama saja," kata Gus Choi.

Gus Choi menambahkan bahwa TGB tetap dinilai sebagai figur penting dalam pemenangan Jokowi secara nasional.

"Bagi kepentingan Jokowi, yang penting masuk ke koalisi kami," kata Gus Choi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved