Berita Pendidikan Surabaya

Dindik Kota Surabaya Buat Tryout Mirip UNBK, Berikut Jadwal UN SMP 2019

Mejelang UN SMP, pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya telah menyiapkan Tryout menyeruapi simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dindik Kota Surabaya Buat Tryout Mirip UNBK, Berikut Jadwal UN SMP 2019
foto/antara
ILUSTRASI- Siswi mencermati soal mata pelajaran bahasa Indonesia. Dindik Surabaya membuat tryout mirip UNBK menghadapi UN SMP sederajat.

SURYA.co.id | SURABAYA – Ujian Nasional di Kota Surabaya telah lama menggunakan komputer. Mejelang UN SMP, pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya telah menyiapkan Tryout menyeruapi simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Dindik Kota Surabaya, Ikhsan mengungkapkan untuk mempersiapkan UNBK, guru-guru mata pelajaran UN telah dibina beberapa bulan ini.

Beragan tryout juga disiapkan dengan konsep dan kisi-kisi menyerupai simulasi UNBK.

“Sudah kami siapkan mulai dari tryout-tryoutnya. Dan guru-guru juga kami perintah untuk memantau siswa sesuai dengan mandat Wali Kota,”urainya, Rabu (12/12/2018).

Persiapan UNBK, lanjutnya, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, termasuk hasil UN siswa. Sehingga pihaknya saat ini hanya perlu menguatkan persiapan yang ada. Salah satunya dengan menambah rumah matematika.

“Kami juga siapkan programnya lebih bagus lagi tahun ini. Mengatisipasi hasil evaluasi tahun lalu agar tidak ada kebocoran lagi tahun depan,”tegasnya.

Selain itu, komputer, proktor, dan jaringan internetnya sudah dikoordinasikan di beberapa sub rayon. Dengan jaringan yang sudah lancar, pihaknya mengingatkan lagi pada proktor agar bisa meningkatkan performanya.

Berdasarkan POS UN 2019 yang bisa diakses di situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. UN SMP di mulai pada 22 April hingga 25 April, ntuk UNBK sesi ujian terbagi menjadi tiga sesi. Yaitu Pukul 07.30 – Pukul 09.30, Pukul 10.30 – Pukul12.30 dan Pukul 14.00 – Pukul 16.00

Berikut jadwal pelaksanaan UN SMP dan sederajat:

1. Bahasa Indonesia: Senin, 22 April 2019

2. Matematika: Selasa, 23 April 2019

3. Bahasa Inggris: Rabu, 24 April 2019

4. IPA: Kamis, 25 April 2019

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved