Ekonomi

Pastel Abon Oeynakkk Rintisan Richa Fransisca Wijaya Beri Kode Promo Belanja Lewat Game Rocket Nenek

Biasanya untuk menarik minat belanja masyarakat, promo berhadiah hingga cashback menjadi strategi yang dianggap cukup moncer.

SURYA.co.id/Arie Noer Rachmawati
Richa Fransisca Wijaya saat menunjukkan produk Pastel Abon Oeynakkk dan permainan Rocket Nenek Pastel Abon, Rabu (14/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Biasanya untuk menarik minat belanja masyarakat, promo berhadiah hingga cashback menjadi strategi yang dianggap cukup moncer.

Namun, berbeda dengan UMKM Pastel Abon Oeynakkk rintisan Richa Fransisca Wijaya (29 tahun) ini. Untuk menarik pembeli, ia memberikan kode promo belanja melalui permainan Rocket Nenek Pastel Abon.

"Biasanya UMKM atau pemilik usaha memberikan promo hingga cashback lewat postingan di media sosial, tanpa challenge. Namun, saya memberikan promo harus main game terlebih dahulu," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYA.co.id) di booth-nya saat acara Innocreativation 2018 di Grand City Convex Surabaya, Rabu (14/11/2018).

Inisiasi memberikan kode promo belanja untuk produk UMKM miliknya melalui game Rocket Nenek Pastel Abon, lantaran belum banyak pelaku UMKM yang melakukan hal tersebut.

"Rata-rata kode promo biasa dilakukan hanya lewat media sosial. Nah, ini saya ingin berinovasi yang menggabungkan teknologi agar pembeli tak bosan," terangnya.

Dia menjelaskan, selama dua minggu ini antusias pembeli terhadap sistim pemberian kode belanja terbilang cukup positif.

Hal ini juga lantaran didukung melalui proses sosialisasi dengan aktif mengikuti berbagai pameran UMKM maupun bazaar.

"Sebenarnya, tujuan memberikan kode promo belanja ini lebih ke personal branding supaya masyarakat semakin tahu produk Pastel Abon Oeynakkk, karena di game ada logonya yang bisa diingat," ungkapnya.

Adapun tata cara pemberian kode promo belanja tersebut, dijelaskan Richa, pembeli memesan produk pastel abon terlebih dahulu.

Setelah order dan transaksi, Richa akan memberikan link permainan Rocket Nenek Pastel Abon.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved