Berita Malang Raya

Rumah Dinasnya Digeledah KPK, Bupati Malang Rendra Kresna Mengaku Siap Diperiksa

Bupati Malang, Rendra Kresna mengaku siap dipanggil dan diperiksa KPK kapanpun. Itu setelah rumah dinasnya digeledah malam ini.

Rumah Dinasnya Digeledah KPK, Bupati Malang Rendra Kresna Mengaku Siap Diperiksa
SURYA.co.id/Sylvianita Widyawati
Bupati Malang, Rendra Kresna. 

SURYA.co.id | MALANG - Rumah dinas Bupati Malang, Rendra Kresna di Jl Agus Salim, Kota Malang, digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (8/10/2018) malam.

Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 18.00 dan baru berakhir sekitar pukul 20.15 WIB.

Dalam kurun waktu tersebut, rumah dinas yang menjadi satu dengan kawasan Pendopo Kabupaten Malang tersebut ditutup. Awak media tak diperbolehkan untuk masuk mengambil gambar.

Selama kurang lebih dua jam melakukan penggeledahan, tak banyak terlihat aktivitas KPK dari luar pagar Pendopo Kabupaten Malang. Hanya sesekali terlihat beberapa orang berseliweran di depan rumah dinas Bupati Malang. Sementara beberapa petugas keamanan tampak berjaga di pos depan pendopo.

Baca: Penggeledahan KPK di Kantor Bupati Malang Diduga Terkait DAK 2015

Setelah proses penggeledahan selesai KPK langsung pergi meninggalkan lokasi tanpa memberikan keterangan apapun. Mereka pergi menggunakan dua mobil minibus. Beberapa dokumen juga turut dibawa oleh KPK. Dokumen-dokumen yang turut dibawa diantaranya adalah dokumen kepegawaian dan beberapa dokumen pengaduan masyarakat.

"Kalau untuk detailnya seperti apa langsung saja bertanya ke humasnya KPK. Kalau untuk beberapa surat pengaduan masyarakat yang dibawa itu diantaranya mengenai tagihan biaya kampanye pada saya mencalonkan yang kedua kemarin," kata Bupati Malang, Rendra Kresna, Senin (8/10/2018).

Rendra Kresna juga membenarkan ada beberapa dokumen pengaduan mengenai korupsi yang turut dibawa KPK. Namun, dirinya enggan membeberkan secara detail kasus apa saja yang dibawa oleh KPK tersebut. Ia berdalih tak membaca semua surat pengaduan dari masyarakat.

"Saya memang tidak terlalu mendalaminya. Saya biasanya langsung meletakkan di meja kerja saya," imbuhnya.

Baca: KPK Dikabarkan Sedang Menggeledah Ruang Kerja Bupati Malang. Ada Apa?

Saat dikonfirmasi apakah dirinya juga dipanggil KPK untuk diperiksa, Rendra Kresna memastikan sejauh ini belum ada surat pemanggilan. Namun, dirinya siap jika nantinya KPK memanggil dirinya untuk diperiksa mengenai kasus tersebut.

"Sejauh ini belum ada pemanggilan. Tetapi saya yakin pasti nanti dipanggil untuk diperiksa. Untuk itu, saya mohon doanya semoga selamat," tambahnya.

Rendra menyebutkan bahwa sebelumnya dirinya sudah sempat diperiksa KPK. Saat itu dirinya diperiksa KPK mengenai kasus DAK Pendidikan tahun 2011. Ia juga menyebut bahwa penggeledahan kali ini juga masih ada kaitanya dengan kasus pemeriksaan dirinya sebelumnya.

"Sebelumnya saya sudah pernah diperiksa sekitar setahun yang lalu," tandasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved