Berita Malang Raya

Gandeng Rektor Perguruan Tinggi, Pemkot Malang akan Godok Materi Pendidikan Karakter

Program 99 hari Wali Kota-Wakil Walikota Malang Sutiaji-Sofyan Eddy Jarwoko bidang pendidikan, antara lain, pendidikan karakter.

Gandeng Rektor Perguruan Tinggi, Pemkot Malang akan Godok Materi Pendidikan Karakter
ist/Fandi Harianto
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id | MALANG - Program 99 hari Wali Kota-Wakil Walikota Malang Sutiaji-Sofyan Eddy Jarwoko bidang pendidikan, antara lain, mencoba satu kelas di satu SD untuk kelas 1-2 utamakan pendidikan karakter.

"Program walikota ini masih akan dibicarakan. Rektor-rektor akan diundang untuk membicarakan itu sehingga tak asal dalam pelaksanaannya," jelas Zubaidah, Kadindik Kota Malang, Minggu (7/10/2018).

Zubaidah menambahkana bahwa hal itu telah diinformasi kepada para kepala sekolah pada Sabtu (6/10/2018).

Dengan mengutamakan pendidikan karakter, maka calistung (baca tulis hitung) menjadi bagian pendidikan tersebut. Selama ini, katanya, untuk pendidikan karakter diimplentasikan dalam mata pelajaran (mapel),  agama dan matematika.

Namun, di kelas yang mengutamakan pendidikan karakter, akan sebaliknya.

Informasi perlu disampaikan kepada pengelola sekolah agar tidak menimbulkan pikiran negatif. Sebab bagaimanapun, pendidikan akan menjadi tanggungjawab Dindik.

Untuk itu, lanjut Zubaidah, walikota akan membentuk tim khusus. Jika nanti dilaksanakan, terbatas pada beberapa sekolah dulu. Jika hasilnya baik akan diimplementasikan ke semua sekolah.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved